Kumpulkan Pusaka Nusantara, Kalahkan Raja Iblis

Kompas.com - 21/08/2013, 13:22 WIB
Game The Adventure of Kle Nusantarabeta StudioGame The Adventure of Kle
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (startup) pembuat game Nusantarabeta Studio merilis game pertamanya berjudul The Adventure of Kle, untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-68 tahun.

Chief Innovation Officer Nusantarabeta Studio, Sidiq Permana mengatakan, The Adventure of Kle merupakan game aksi petualangan yang terinspirasi dari sejarah dan budaya Indonesia. Game ini juga menggunakan teknologi augmented reality di perangkat mobile.

Sidiq menjelaskan, game ini bercerita tentang upaya pangeran muda bernama Kle, keturunan terakhir Kerajaan Nusantara. Kle punya tugas mengumpulkan warisan pusaka di seluruh Indonesia untuk menghidupkan Raja Nusantara Pertama dan mengalahkan Raja Iblis yang jahat.

Saat ini, game tersebut masih dalam tahap demo dan baru tersedia untuk perangkat Android dan Windows. Sidiq berjanji untuk terus mengembangkan The Adventure of Kle dan menyediakannya untuk perangkat iOS dan Mac OS X.

Nusantarabeta Studio merupakan kelompok yang memenangkan kompetisi pembuatan aplikasi untuk kategori pemula Rockstar Developer pada 3 Juli 2013, yang diselenggarakan TeknoJurnal dan didukung oleh Intel Software, SpeedUp, Telkomsel dan Vserv.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X