Sinyal Kuat Kehadiran iPhone 5C dan 5S

Kompas.com - 21/08/2013, 14:11 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Semakin lama, kabar tentang dua smartphone baru Apple makin santer terdengar. Kali ini pemilik pabrik rekanan Apple di China, Hon Hai, dilaporkan telah mendapat "lampu hijau" untuk mulai mengirim keduanya pada awal September mendatang.

Dua perangkat dimaksud tak lain adalah iPhone 5C yang disebut-sebut bakal menyasar segmen harga menengah untuk pertama kalinya dan iPhone 5S yang merupakan penerus langsung dari iPhone 5.

Informasi ini datang dari The Wall Street Journal yang mengutip sumber-sumber yang "familiar dengan hal tersebut". Sebelum iPhone 5C dan iPhone 5S, Apple belum pernah mengumumkan kehadiran dua model iPhone dalam waktu berdekatan.

Beberapa hari lalu, AllThingsD sempat mengedarkan informasi tanggal pengumuman dua iPhone baru, yaitu pada 10 September, tapi kabar ini belum dapat dipastikan. Tak jelas pula apakah Apple akan memperkenalkan keduanya secara bersamaan atau dalam kesempatan terpisah.

Tersiar pula kabar bahwa iPhone 5C nantinya akan dijual seharga 400 hingga 500 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 - 5,3 juta.

Menurut perkiraan analis, iPhone versi "murah" yang cangkangnya dibuat dari bahan plastik ini bisa membantu mendongkrak penjualan Apple di pasar-pasar negara berkembang seperti China dan India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.