Kompas.com - 21/08/2013, 14:49 WIB
Plants vs Zombies 2 KotakuPlants vs Zombies 2
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Belum sampai 1 minggu dirilis, aplikasi game Plants vs Zombies 2 yang saat ini tersedia secara eksklusif di platform iOS telah diunduh sebanyak 16 juta kali, Rabu (21/8/2013).

Electronic Arts (EA), pihak pengembang game, mengklaim bahwa ini merupakan peluncuran game mobile tersukses dalam sejarah perusahaan tersebut. Di hari pertama peluncuran global, pada 15 Agustus 2013, jumlah unduhan game ini nyaris mendekati rekor game mobile EA sebelumnya.

Dalam hitungan 5 hari, game populer ini menduduki puncak daftar aplikasi game di App Store di 137 negara.

"Jelas kami memiliki harapan yang tinggi untuk game ini, tetapi melihat fans bermain game tersebut begitu cepat dan jumlahnya yang begitu besar benar-benar menakjubkan," kata Tony Leamer, Franchise Business Director untuk Plants vs Zombies.

EA juga membagikan beberapa data menarik terkait PvZ 2. Sekitar 16 juta pemain, seperti dikutip dari The Next Web, Rabu (21/8/2013), telah menanam 4 miliar tanaman, mengalahkan 2 miliar zombi, dan mendapatkan 11 miliar matahari.

PvZ 2 adalah game kasual yang menampilkan serangan zombi ke sebuah rumah. Pemain berperan sebagai pemilik rumah yang menempatkan tanaman antizombi di halaman rumah.

Di seri kedua ini, PopCap, pihak pengembang game, menambah beberapa tanaman baru, tentunya dengan fungsi-fungsi baru. Tidak hanya di halaman rumah, para pemain akan diajak berpetualang ke masa lalu, dengan mengunjungi piramida dan kapal bajak laut.

Berbeda dari seri pertama, PvZ 2 hadir secara gratis. Untuk monetize, PopCap menyediakan beberapa item "in-app purchase". Pemain memang tidak harus membeli, tetapi dengan adanya item tersebut para pemain dapat lebih mudah menyelesaikan game ini.

PvZ 2 untuk saat ini hanya tersedia di perangkat berbasis iOS, seperti iPad, iPhone, dan iPod Touch. Belum ada konfirmasi kapan aplikasi ini akan beredar di Android dan platform lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.