Pengguna Line Indonesia Urutan Ke-5 Dunia

Kompas.com - 21/08/2013, 17:12 WIB
Aplikasi Line NHNAplikasi Line
|
EditorAditya Panji

TOKYO, KOMPAS.com — Pengguna aplikasi pesan instan Line di Indonesia hingga kini mencapai 14 juta pengguna. Indonesia menempati urutan kelima pengguna aplikasi tersebut setelah Jepang (47 juta), Thailand (18 juta), Taiwan (17 juta), dan Spanyol (15 juta).

Demikian diungkapkan dalam Line Tokyo Conference, pertemuan tahunan Line di Maihama Amphitheater, Tokyo, Jepang, Rabu (21/8/2013), yang dibuka oleh CEO Line Corporation, Akira Morikawa. Acara dilanjutkan dengan persentasi dari Jun Masuda, Executive and Chief Strategy & Marketing Officer Line Corporation.

Line merupakan aplikasi untuk menyampaikan pesan dalam bentuk teks, foto, suara, ataupun video. Ia menjadi pesaing aplikasi sejenis seperti WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, sampai Facebook Messenger.

Di aplikasi Line sendiri, kata Akira Morikawa, produk yang paling banyak diunduh adalah stiker digital, baik yang gratis maupun berbayar. Stiker itu digunakan untuk mengekspresikan dirinya kepada orang lain.

Selain stiker, game juga menjadi produk Line yang laris diunduh. "Pendapatan Line Corporation dari penjualan stiker di Jepang saja mencapai 1 miliar yen per bulan, sedangkan penjualan game di aplikasi Line sebesar 3,1 miliar yen per bulan," tambah Jun Masuda.

Jumlah peserta yang hadir dalam Konferensi Line di Tokyo sebanyak 1.200 orang. Dari jumlah itu, ada sekitar 40 wartawan dari berbagai negara. (Tjahja Gunawan Diredja)

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X