Kompas.com - 21/08/2013, 17:50 WIB
Ilustrasi VR-Zone.comIlustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ilustrasi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa Sony akan memperkenalkan smartphone andalam barunya pada 4 September mendatang. Bocoran spesifikasi dan foto telah banyak beredar, tapi ada yang belum jelas: apa nama resmi perangkat yang selama ini disebut sebagai "Honami" tersebut?

Seperti diketahui, Honami merupakan kode nama yang digunakan untuk merujuk pada ponsel pintar baru tersebut. Nama finalnya sendiri kemungkinan besar akan berbeda.

Nah, menurut seorang "anggota senior" forum XDA yang memiliki rekam jejak membeberkan model-model Sony Xperia, Honami akan memiliki panggilan resmi "Xperia Z1" atau "Xperia Z One".

Apabila benar, maka Sony akan mengikuti jejak LG yang sudah lebih dulu mengubah skema nama smartphone high-end miliknya menjadi "G2".

Nama Xperia Z1 atau Xperia Z One sendiri berpotensi membingungkan karena sebelum-sebelumnya Sony sudah memiliki ponsel pintar bernama mirip, yaitu Xperia Z, Xperia ZR, dan Z Ultra.  

Kabar lain yan telah beredar lebih dulu menyebutkan bahwa Honami akan memiliki nama final Xperia i1. Sony juga disinyalir sedang menyiapkan Honami versi "mini', seperti yang sudah dilakukan Samsung dan HTC dengan produk andalan masing-masing.

UnwiredView.com
Gambar bocoran tiga warna Sony


Apapun namanya kelak, Honami agaknya bakal jadi smartphone dengan tenaga dan fitur mumpuni. Dapur pacu ponsel pintar ini diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz. Sementara, hasil tangkapan gambar gamera 20,7 megapixel yang dimilikinya bisa dinikmati di layar lebar berukuran 5 inci.

Seperti pada gambar di atas, Honami (atau Xperia Z1, Z One, atau i1) diprediksi bakal meluncur dengan tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan ungu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.