Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5C Hitam Menampakkan Diri

Kompas.com - 22/08/2013, 09:07 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Foto penampakan iPhone versi terjangkau, untuk sementara disebut iPhone 5C, kembali beredar di dunia maya. Berbeda dari foto-foto yang sudah beredar sebelumnya, penampakan kali ini memperlihatkan iPhone 5C dalam warna klasik, yaitu hitam.

Bentuk fisik iPhone 5C dalam balutan warna hitam ini sama persis dengan gambar-gambar sebelumnya. Satu-satunya pembeda hanya warnanya.

Sebelumnya, banyak beredar foto-foto cangkang yang diduga milik iPhone 5C. Cangkang-cangkang tersebut dibalut dengan warna yang sangat cerah. Total, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (22/8/2013), dengan warna hitam ini, sudah ada enam warna produk yang disinyalir akan dirilis oleh Apple.

Kelima warna lainnya adalah biru, kuning, merah, putih, dan hijau.

Hitam sebenarnya bukan warna yang asing bagi iPhone. Semua generasi iPhone yang sudah dirilis hingga saat ini selalu tersedia dalam dua versi warna, yaitu putih dan hitam.

Mengaplikasikan warna hitam ke sebuah perangkat sebenarnya memiliki proses yang cukup lama dan lebih sulit dibandingkan warna lain. Namun, Apple tetap memilih warna tersebut karena selalu mampu memberikan kesan yang premium atau high-end.

Untuk menarik pasar yang lebih banyak, Apple diduga akan merilis iPhone dalam berbagai versi warna. Strategi seperti ini sudah dijalankan Apple pada produk pemutar file multimedia iPod.

Apple sendiri dikabarkan akan mengadakan sebuah acara pengenalan produk baru pada 10 September 2013 mendatang di San Francisco, AS. Dalam acara ini, Tim Cook, CEO Apple, diduga akan mengumumkan dua versi iPhone terbaru, yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com