Asyik, Line Bakal Punya Fitur Video Chat

Kompas.com - 22/08/2013, 10:33 WIB
Aplikasi Line NHNAplikasi Line
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Line Corp, pihak pengembang aplikasi pesan instan Line, mengungkapkan rencana mereka untuk menambah tiga layanan baru di aplikasi tersebut. Ketiganya adalah fitur panggilan video, berbelanja, dan musik.

Detil dari ketiga layanan baru ini masih belum terlalu dibahas. Jun Masuda, Chief Strategy and Marketing Officer Line Corp, membocorkan bahwa layanan musik akan mengizinkan pengguna untuk mendengarkan musik bersama-sama dengan pengguna lainnya. Kemungkinan, Line akan bekerjasama dengan pihak label untuk fitur tersebut.

Sementara itu, fitur berbelanja mengizinkan pengguna untuk melakukan pembelian barang melalui aplikasi Line. Masuda berharap, seperti dikutip dari The Next Web, Kamis (22/8/2013), pihak mereka dapat menciptakan "pengalaman berbelanja yang baru bersama Line".

Sedangkan fitur terakhir, panggilan video, kemungkinan besar tidak akan berbeda dari aplikasi lainnya. Pengguna dapat bertatap muka via kamera ponsel sambil berbincang-bincang.

Masuda mengklaim, ketiga fitur ini sudah ada di tahap akhir pengembangan. Kemungkinkan besar, ketiganya sudah akan hadir menjelang akhir tahun 2013.

Pengguna aplikasi pesan instan Line di Indonesia hingga kini mencapai 14 juta pengguna. Indonesia menempati urutan kelima pengguna aplikasi tersebut setelah Jepang (47 juta), Thailand (18 juta), Taiwan (17 juta), dan Spanyol (15 juta).

Line merupakan aplikasi untuk menyampaikan pesan dalam bentuk teks, foto, suara, maupun video. Ia menjadi pesaing aplikasi sejenis seperti WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, sampai Facebook Messenger.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X