Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Line Bakal Punya Fitur Video Chat

Kompas.com - 22/08/2013, 10:33 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Line Corp, pihak pengembang aplikasi pesan instan Line, mengungkapkan rencana mereka untuk menambah tiga layanan baru di aplikasi tersebut. Ketiganya adalah fitur panggilan video, berbelanja, dan musik.

Detil dari ketiga layanan baru ini masih belum terlalu dibahas. Jun Masuda, Chief Strategy and Marketing Officer Line Corp, membocorkan bahwa layanan musik akan mengizinkan pengguna untuk mendengarkan musik bersama-sama dengan pengguna lainnya. Kemungkinan, Line akan bekerjasama dengan pihak label untuk fitur tersebut.

Sementara itu, fitur berbelanja mengizinkan pengguna untuk melakukan pembelian barang melalui aplikasi Line. Masuda berharap, seperti dikutip dari The Next Web, Kamis (22/8/2013), pihak mereka dapat menciptakan "pengalaman berbelanja yang baru bersama Line".

Sedangkan fitur terakhir, panggilan video, kemungkinan besar tidak akan berbeda dari aplikasi lainnya. Pengguna dapat bertatap muka via kamera ponsel sambil berbincang-bincang.

Masuda mengklaim, ketiga fitur ini sudah ada di tahap akhir pengembangan. Kemungkinkan besar, ketiganya sudah akan hadir menjelang akhir tahun 2013.

Pengguna aplikasi pesan instan Line di Indonesia hingga kini mencapai 14 juta pengguna. Indonesia menempati urutan kelima pengguna aplikasi tersebut setelah Jepang (47 juta), Thailand (18 juta), Taiwan (17 juta), dan Spanyol (15 juta).

Line merupakan aplikasi untuk menyampaikan pesan dalam bentuk teks, foto, suara, maupun video. Ia menjadi pesaing aplikasi sejenis seperti WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, sampai Facebook Messenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com