Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekencang Apa Xperia Z1 "Honami"?

Kompas.com - 22/08/2013, 12:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi

KOMPAS.com - Dari kabar-kabar yang beredar sebelumnya, diketahui bahwa smartphone Sony "Honami" akan dibekali sederet komponen hardware mumpuni, termasuk prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz.

Sekencang apa ponsel pintar yang terakhir disebutkan bakal memiliki panggilan resmi Xperia Z1 ini?

Bocoran skor benchmark AnTuTu untuk Honami, yang dilansir Phone Arena, memperlihatkan bahwa perangkat tersebut bisa mencapai nilai 30.625. Angka tersebut lebih tinggi dari LG G2 yang disebutkan mampu menghasilkan 29.909 poin. Sebagai catatan, sistem operasi yang dipakai adalah Android 4.2.2.

Phone Arena
Skor AnTuTu smartphone Sony


Kalau skor tersebut benar, maka Honami bakal menjadi salah satu smartphone Android terkencang yang ada saat ini.

Skor Honami masih berada di bawah Xperia Z Ultra -- juga dari Sony -- yang mencetak nilai 33.000 di benchmark yang sama. Akan tetapi, dengan ukuran layar 6,44 inci, perangkat tersebut masuk dalam kategori phablet, bukan smartphone.

Melengkapi kinerja Honami tersebut, Sony disebutkan turut menanam kamera 20 megapixel dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sony kabarnya bakal mengumumkan Honami secara resmi pada 4 September mendatang. Perusahaan asal Jepang tersebut disinyalir juga menyiapkan smartphone Honami versi mini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com