Sekencang Apa Xperia Z1 "Honami"?

Kompas.com - 22/08/2013, 12:33 WIB
Ilustrasi VR-Zone.comIlustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Ilustrasi

KOMPAS.com - Dari kabar-kabar yang beredar sebelumnya, diketahui bahwa smartphone Sony " Honami" akan dibekali sederet komponen hardware mumpuni, termasuk prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz.

Sekencang apa ponsel pintar yang terakhir disebutkan bakal memiliki panggilan resmi Xperia Z1 ini?

Bocoran skor benchmark AnTuTu untuk Honami, yang dilansir Phone Arena, memperlihatkan bahwa perangkat tersebut bisa mencapai nilai 30.625. Angka tersebut lebih tinggi dari LG G2 yang disebutkan mampu menghasilkan 29.909 poin. Sebagai catatan, sistem operasi yang dipakai adalah Android 4.2.2.

Phone Arena
Skor AnTuTu smartphone Sony


Kalau skor tersebut benar, maka Honami bakal menjadi salah satu smartphone Android terkencang yang ada saat ini.

Skor Honami masih berada di bawah Xperia Z Ultra -- juga dari Sony -- yang mencetak nilai 33.000 di benchmark yang sama. Akan tetapi, dengan ukuran layar 6,44 inci, perangkat tersebut masuk dalam kategori phablet, bukan smartphone.

Melengkapi kinerja Honami tersebut, Sony disebutkan turut menanam kamera 20 megapixel dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sony kabarnya bakal mengumumkan Honami secara resmi pada 4 September mendatang. Perusahaan asal Jepang tersebut disinyalir juga menyiapkan smartphone Honami versi mini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X