Canon Kenalkan "Kamera Facebook"

Kompas.com - 23/08/2013, 08:08 WIB
Canon PowerShot N Facebook Ready CanonCanon PowerShot N Facebook Ready
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Ingin menjepret foto berkualitas tinggi dan langsung mengunggahnya ke Facebook dengan sekali menekan tombol? Itulah kapabilitas yang ditawarkan salah satu kamera saku terbaru dari Canon, Powershot N Facebook Ready.

Seperti dikutip dari Mashable, kamera ini dilengkapi dengan tombol khusus berlogo Facebook yang akan mengunggah foto yang baru saja diambil ke situs jejaring sosial tersebut. Bukan hanya itu, pengguna pun bisa meng-upload video dan mem-posting komentar langsung dari kamera.

Untuk koneksi ke internet, PowerShot N Facebook Ready mengandalkan jaringan WiFi yang bisa tersambung ke hotspot di smartphone atau gadget mobile lainnya.

PowerShot N sendiri sebenarnya bukan barang baru. Kamera saku berbentuk kotak ini pertama kali diperkenalkan oleh pembuatnya pada pameran CES 2013 Januari lalu. Sebelumnya, PowerShot N tidak memiliki embel-embel "Facebook Ready" alias tak memiliki tombol khusus untuk Facebook

Kecuali tombol itu, PowerShot N dan PowerShot N FaceBook Ready memiliki spesifikasi yang mirip. Kedua kamera sama-sama mengusung sensor 12 megapixel dengan lensa zoom 8x 28-224mm (ekuivalen 35mm). Tugas pengolahan foto diserahkan ke prosesor DIGIC 5.

Sebagian besar kendali dijalankan melalui layar LCD touchscreen 2,8 inci  yang terletak di bagian belakan kamera.

PowerShot N Facebook Ready rencananya akan mulai dipasarkan pada September mendatang dengan banderol harga 300 dollar AS atau sekitar Rp 3,3 juta.



Sumber Mashable
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X