Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon Kenalkan "Kamera Facebook"

Kompas.com - 23/08/2013, 08:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Ingin menjepret foto berkualitas tinggi dan langsung mengunggahnya ke Facebook dengan sekali menekan tombol? Itulah kapabilitas yang ditawarkan salah satu kamera saku terbaru dari Canon, Powershot N Facebook Ready.

Seperti dikutip dari Mashable, kamera ini dilengkapi dengan tombol khusus berlogo Facebook yang akan mengunggah foto yang baru saja diambil ke situs jejaring sosial tersebut. Bukan hanya itu, pengguna pun bisa meng-upload video dan mem-posting komentar langsung dari kamera.

Untuk koneksi ke internet, PowerShot N Facebook Ready mengandalkan jaringan WiFi yang bisa tersambung ke hotspot di smartphone atau gadget mobile lainnya.

PowerShot N sendiri sebenarnya bukan barang baru. Kamera saku berbentuk kotak ini pertama kali diperkenalkan oleh pembuatnya pada pameran CES 2013 Januari lalu. Sebelumnya, PowerShot N tidak memiliki embel-embel "Facebook Ready" alias tak memiliki tombol khusus untuk Facebook

Kecuali tombol itu, PowerShot N dan PowerShot N FaceBook Ready memiliki spesifikasi yang mirip. Kedua kamera sama-sama mengusung sensor 12 megapixel dengan lensa zoom 8x 28-224mm (ekuivalen 35mm). Tugas pengolahan foto diserahkan ke prosesor DIGIC 5.

Sebagian besar kendali dijalankan melalui layar LCD touchscreen 2,8 inci  yang terletak di bagian belakan kamera.

PowerShot N Facebook Ready rencananya akan mulai dipasarkan pada September mendatang dengan banderol harga 300 dollar AS atau sekitar Rp 3,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com