Ini Bukti iPhone 5S Berkapasitas 128 GB

Kompas.com - 23/08/2013, 09:43 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah serangkaian rumor terkait bentuk dari iPhone 5S muncul di dunia maya, kini giliran kotak pembungkus perangkat tersebut yang menampakkan diri.

Dari kotak tersebut, terlihat adanya kemungkinan iPhone 5S hadir dengan media penyimpanan internal berkapasitas super besar, yaitu 128 GB. (lihat gambar di bawah)

Rumor mengenai kemungkinan iPhone 5S menggunakan media penyimpanan sebesar itu sebelumnya sudah pernah dihembuskan oleh seorang analis terkenal asal KGI, Ming-Chi Kuo.

Dalam prediksi spesifikasi hardware yang diutarakannya baru-baru ini, seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (23/8/2013), ia memang menyebutkan bahwa iPhone 5S sangat mungkin hadir dengan kapasitas tersebut.

Phone Arena
Inikah kotak penjualan iPhone 5S?
Selain kapasitas, diketahui juga teknologi jaringan yang akan didukungnya, yaitu CDMA EV-DO Rev. A dan Rev. B, HSPA+/DC-HSDPA di frekuensi 850/900/1900/2100 MHz, dan 4G LTE.

Dari daftar dukungan ini, terlihat iPhone 5S akan hadir dalam dua versi, yaitu versi CDMA dan 4G LTE. Versi CDMA, seperti sebelum-sebelumnya, tampaknya tidak akan tersedia resmi di Indonesia.

iPhone 5S disinyalir akan mengusung tipe display Indium Gallium Zinc Oxide (IGZO) yang berkualitas tinggi dan hanya mengonsumsi sedikit daya. Ukurannya sama seperti layar pada iPhone 5, yaitu 5 inci, juga dengan resolusi 1.136 x 640.

Prosesor iPhone 5S juga disebutkan sama dengan pendahulunya, yakni Apple A6 yang dipatok pada frekuensi lebih tinggi. Akan tetapi, pemroses grafis yang tertanam di dalamnya di-upgrade dari PowerVR SGX543MP3 (triple core) menjadi PowerVR SGX554MP4 (quad-core). Prosesor ini dipasangkan dengan RAM sebesar 2 GB.

Kamera iPhone 5S kabarnya akan ditingkatkan menjadi unit 12 megapiksel dengan flash dual-LED. Fitur-fitur lain termasuk dukungan NFC, LTE, dan pemindai sidik jari.

Apple sendiri dikabarkan akan mengadakan sebuah acara pengenalan produk baru pada 10 September 2013 mendatang di San Francisco, AS. Dalam acara ini, Tim Cook, CEO Apple, diduga akan mengumumkan dua versi iPhone terbaru, yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.