Iklan Jenaka Nokia Sindir Apple dan Samsung

Kompas.com - 23/08/2013, 13:31 WIB
Potongan adegan dalam iklan Nokia Lumia 1020 gsmarena.comPotongan adegan dalam iklan Nokia Lumia 1020
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Persaingan keras antara Apple dan Samsung pernah diangkat dalam iklan Nokia, sang penyedia "alternatif ketiga" smartphone Lumia berbasis Windows Phone. Kali ini, produsen ponsel asal Finlandia itu kembali menggunakan tema serupa dalam video promosi Lumia 1020.

Dikisahkan, sekelompok anak sedang mengadakan pertunjukan drama musikal dengan ditonton para orangtua. Begitu anak-anak naik panggung, ibu bapak mereka kontan mengeluarkan gadget mobile masing-masing, ponsel pintar ataupun tablet untuk menjepret buah hati kesayangan.

Hasil fotonya sudah bisa ditebak: penuh dengan tangan-tangan pemegang gadget yang berusaha memotret anak masing-masing. Di sini keadaan mulai berubah ricuh karena para orangtua berusaha mendekat ke panggung untuk mendapat hasil gambar yang lebih bagus.

Semua kecuali satu pasangan, yaitu orangtua pemilik Lumia 1020 yang bisa tetap duduk di tempat dan melakukan "zoom" dengan kamera 41-megapixel perangkat tersebut.

Keributan para orangtua digambarkan dengan kocak, penuh adegan "sikut-menyikut" antara pengguna Apple dan Samsung. Nokia tak lupa menyelipkan sindiran terhadap perangkat-perangkat pesaingnya itu, termasuk soal "panorama" dan "drama shot". Sebuah pernyataan Apple tentang fotografi ponsel pintar pun turut dikutip.

Persaingan boleh panas, tetapi kalau bisa disalurkan lewat video yang jenaka dan menghibur, kenapa tidak? Simak iklan selengkapnya di bawah ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber VR-Zone
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.