Kompas.com - 23/08/2013, 14:58 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple terus membenahi aplikasi peta buatan sendiri, Apple Maps. Belum lama ini, Apple diketahui telah mengakuisisi sebuah perusahaan pembuat aplikasi peta bernama Embark Inc.

Informasi pengakuisisian perusahaan tersebut untuk pertama kalinya dibeberkan oleh Jessica Lessin, mantan wartawan Wall Street Journal.

Belum diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan Apple. Namun, dikatakan bahwa Apple berencana untuk menggabungkan teknologi Embark ke aplikasi Apple Maps.

Embark merupakan sebuah perusahaan startup berumur dua tahun yang berpusat di Silicon Valley, AS. Perusahaan tersebut merupakan pemilik aplikasi untuk navigasi transportasi.

Perusahaan yang baru berdiri tahun 2011 ini telah mengembangkan aplikasi untuk Android dan iOS yang menyajikan informasi sistem transit di kota-kota besar AS, seperti New York, San Francisco, dan Chicago. Belum diketahui, apakah dengan akuisisi ini akan ada penambahan layanan ke negara lain atau tidak.

Seorang juru bicara Apple sudah membenarkan adanya transaksi ini.

"Apple membeli perusahaan kecil dengan bidang teknologi dalam waktu ke waktu, dan kami pada umumnya tidak mendiskusikan tujuan atau rencana kami," kata juru bicara tersebut, seperti dikutip dari MacRumors, Jumat (23/8/2013).

Akuisisi ini merupakan yang ketiga dalam beberapa bulan terakhir, terkait dengan layanan peta. Beberapa saat lalu, Apple sudah membeli perusahaan layanan navigasi transit HopStop dan pencarian bisnis lokal Loactionary.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mac Rumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.