Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benahi Peta, Apple Caplok Startup "Dua Tahun"

Kompas.com - 23/08/2013, 14:58 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Mac Rumors
KOMPAS.com - Apple terus membenahi aplikasi peta buatan sendiri, Apple Maps. Belum lama ini, Apple diketahui telah mengakuisisi sebuah perusahaan pembuat aplikasi peta bernama Embark Inc.

Informasi pengakuisisian perusahaan tersebut untuk pertama kalinya dibeberkan oleh Jessica Lessin, mantan wartawan Wall Street Journal.

Belum diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan Apple. Namun, dikatakan bahwa Apple berencana untuk menggabungkan teknologi Embark ke aplikasi Apple Maps.

Embark merupakan sebuah perusahaan startup berumur dua tahun yang berpusat di Silicon Valley, AS. Perusahaan tersebut merupakan pemilik aplikasi untuk navigasi transportasi.

Perusahaan yang baru berdiri tahun 2011 ini telah mengembangkan aplikasi untuk Android dan iOS yang menyajikan informasi sistem transit di kota-kota besar AS, seperti New York, San Francisco, dan Chicago. Belum diketahui, apakah dengan akuisisi ini akan ada penambahan layanan ke negara lain atau tidak.

Seorang juru bicara Apple sudah membenarkan adanya transaksi ini.

"Apple membeli perusahaan kecil dengan bidang teknologi dalam waktu ke waktu, dan kami pada umumnya tidak mendiskusikan tujuan atau rencana kami," kata juru bicara tersebut, seperti dikutip dari MacRumors, Jumat (23/8/2013).

Akuisisi ini merupakan yang ketiga dalam beberapa bulan terakhir, terkait dengan layanan peta. Beberapa saat lalu, Apple sudah membeli perusahaan layanan navigasi transit HopStop dan pencarian bisnis lokal Loactionary.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mac Rumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com