Kompas.com - 23/08/2013, 16:11 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Nokia selaku produsen Windows Phone terbesar di dunia, menyatakan bahwa aplikasi berbagi foto Instagram akan datang ke platform Windows Phone.

Hal ini diungkapkan Vice President Executive Nokia, Chris Weber, dalam wawancara dengan Bangkok Post asal Thailand, Jumat (23/8/2013). Namun, ia tak memberi rincian kapan Instagram akan hadir di Windows Phone.

Sama seperti Indonesia, Nokia menganggap Thailand sebagai negara penting untuk menjual produknya. Vice President Smart Devices Nokia, Jo Harlow, beberapa waktu lalu mengklaim bahwa Lumia telah menguasai 20 persen pangsa pasar ponsel pintar di Indonesia, Thailand, Vietnam.

Secara perlahan, Windows Phone menunjukan keberhasilannya membangun ekosistem aplikasi. Beberapa aplikasi populer, seperti Path, Flipboard, dan Vine, berkomitmen untuk membuat aplikasi di platform milik Microsoft itu.

Pertumbuhan Windows Phone ini tak lepas dari perang Nokia yang secara gencar turut membangun ekosistem Windows Phone.

Dari sisi penjualan, menurut data lembaga riset IDC, Nokia Lumia menyumbang 82 persen dari total 8,7 juta perangkat Windows Phone yang dikapalkan pada kuartal kedua 2013.

Namun, pangsa pasar Windows Phone secara global baru mencapai 3,7 persen. Sementara Android dan Apple, masih memimpin dengan pangsa pasar masing-masing 79 persen dan 13 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber VR-Zone


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.