Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Dipastikan Sambangi Windows Phone

Kompas.com - 23/08/2013, 16:11 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber VR-Zone
KOMPAS.com - Nokia selaku produsen Windows Phone terbesar di dunia, menyatakan bahwa aplikasi berbagi foto Instagram akan datang ke platform Windows Phone.

Hal ini diungkapkan Vice President Executive Nokia, Chris Weber, dalam wawancara dengan Bangkok Post asal Thailand, Jumat (23/8/2013). Namun, ia tak memberi rincian kapan Instagram akan hadir di Windows Phone.

Sama seperti Indonesia, Nokia menganggap Thailand sebagai negara penting untuk menjual produknya. Vice President Smart Devices Nokia, Jo Harlow, beberapa waktu lalu mengklaim bahwa Lumia telah menguasai 20 persen pangsa pasar ponsel pintar di Indonesia, Thailand, Vietnam.

Secara perlahan, Windows Phone menunjukan keberhasilannya membangun ekosistem aplikasi. Beberapa aplikasi populer, seperti Path, Flipboard, dan Vine, berkomitmen untuk membuat aplikasi di platform milik Microsoft itu.

Pertumbuhan Windows Phone ini tak lepas dari perang Nokia yang secara gencar turut membangun ekosistem Windows Phone.

Dari sisi penjualan, menurut data lembaga riset IDC, Nokia Lumia menyumbang 82 persen dari total 8,7 juta perangkat Windows Phone yang dikapalkan pada kuartal kedua 2013.

Namun, pangsa pasar Windows Phone secara global baru mencapai 3,7 persen. Sementara Android dan Apple, masih memimpin dengan pangsa pasar masing-masing 79 persen dan 13 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber VR-Zone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com