Ini Isi Surat Perpisahan CEO Microsoft

Kompas.com - 24/08/2013, 16:20 WIB
CEO Microsoft Steve Ballmer sewaktu peluncuran Windows 8.1 Preview public beta, Rabu (26/6/2013) ExtremeTech.comCEO Microsoft Steve Ballmer sewaktu peluncuran Windows 8.1 Preview public beta, Rabu (26/6/2013)
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — CEO Microsoft, Steve Balmer, telah mengumumkan rencananya untuk pensiun. Ia akan menginggalkan jabatan tersebut dalam 12 bulan ke depan.

Untuk memberitahukan kabar perihal rencana pensiun ini, Balmer menuliskan sebuah pesan emosional yang dikirimkan ke e-mail masing-masing karyawan. Dalam pesan internalnya, yang berjudul "Moving Forward", Ballmer menjelaskan betapa sulitnya mengambil keputusan untuk mundur.

Ia juga menyatakan kecintaannya terhadap perusahaannya tersebut. Balmer juga menceritakan sedikit mengenai prestasi yang didapatkan perusahaan, saat ia berada di Microsoft.

Berikut e-mail yang dikirimkan oleh Ballmer kepada karyawan Microsoft, seperti dilansir dari The Verge.

"Saya menulis ini untuk memberitahukan kepada Anda bawah saya akan pensiun dari jabatan CEO Microsoft dalam kurun waktu 12 bulan mendatang, setelah seorang pengganti dipilih. Tidak ada waktu yang lebih sempurna untuk tipe transisi ini, tetapi ini adalah waktu yang tepat.

Pemikiran waktu pensiun terjadi di tengah-tengah tranformasi layanan perusahaan yang berfokus pada perangkat dan servis pada konsumen dalam kegiatan yang sangat mereka hargai. Kita membutuhkan seorang CEO yang bisa hadir lebih lama untuk tujuan tersebut. Anda bisa membaca siaran pers mengenai hal ini di Microsoft News Center.

Ini adalah waktu transformasi yang penting untuk Microsoft. Tim Pimpinan Senior kita yang baru sungguh luar biasa. Strategi yang kita buat merupakan kelas pertama. Organisasi baru kita, yang berpusat pada area fungsi dan atau, tepat untuk kesempatan dan tantangan mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Microsoft adalah tempat yang luar biasa. Saya cinta terhadap perusahaan ini. Saya mencintai cara kita untuk membantu menemukan dan memopulerkan komputasi dan PC. Saya cinta besarnya dan keberanian dari taruhan kita.

Saya cinta karyawan dan talenta yang dimiliki dan kesediaan kita untuk menerima dan merangkul kemampuan mereka, termasuk kebiasaan mereka.

Saya mencintai cara kita untuk merangkul dan bekerja dengan perusahaan lain untuk mengubah dunia dan sukses bersama. Saya mencintai luasnya dan perbedaan dari konsumen kita, dari konsumer ke enterprise, semua industri, negara, dan orang dari segala macam latar belakang dan umur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.