Xbox One dan Kinect Tidak Dijual Terpisah

Kompas.com - 25/08/2013, 09:33 WIB
Konsol game Xbox One MicrosoftKonsol game Xbox One
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft sudah menetapkan bahwa paket penjualan Xbox One akan terdiri dari konsol tersebut ditambah controller gerak Kinect. Hingga saat ini, mereka belum memiliki rencana untuk menjual kedua perangkat ini secara terpisah.

Ini tentu berita buruk bagi calon pembeli yang hanya ingin membeli Xbox One, tanpa disertai dengan Kinect. Beberapa calon pembeli mungkin tidak ingin membeli keduanya sekaligus karena tingginya harga paket penjualan yang ditetapkan oleh Microsoft.

Perangkat konsol gaming ini dibanderol dengan harga 499 dollar AS, berbeda sekitar 100 dollar AS dari kompetitor utamanya, PlayStation 4.

Menurut Phil Harrison, Corporate Vice President Microsoft, dalam konferensi Gamescom 2013, Kinect adalah bagian penting dari pengalaman bermain Xbox One. Tanpa perangkat itu, konsol ini tidak akan disebut sebagai Xbox One.

"Xbox One adalah Kinect. Mereka bukanlah sistem yang terpisah," kata Harrison, seperti dikutip dari BGR, Jumat (23/8/2013).

"Xbox One memiliki chip, memiliki memory, Blu-ray, Kinect, dan controller. Ini merupakan semua bagian dari ekosistem platform," ujarnya.

Microsoft resmi memperkenalkan Xbox One pada akhir bulan Mei 2013 lalu. Perangkat ini akan dilepas ke pasaran menjelang masa liburan, tepatnya pada bulan November mendatang. Di masa itu, ia akan berhadap-hadapan dengan konsol terbaru Sony, Playstation 4.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BGR

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.