Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xbox One dan Kinect Tidak Dijual Terpisah

Kompas.com - 25/08/2013, 09:33 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Microsoft sudah menetapkan bahwa paket penjualan Xbox One akan terdiri dari konsol tersebut ditambah controller gerak Kinect. Hingga saat ini, mereka belum memiliki rencana untuk menjual kedua perangkat ini secara terpisah.

Ini tentu berita buruk bagi calon pembeli yang hanya ingin membeli Xbox One, tanpa disertai dengan Kinect. Beberapa calon pembeli mungkin tidak ingin membeli keduanya sekaligus karena tingginya harga paket penjualan yang ditetapkan oleh Microsoft.

Perangkat konsol gaming ini dibanderol dengan harga 499 dollar AS, berbeda sekitar 100 dollar AS dari kompetitor utamanya, PlayStation 4.

Menurut Phil Harrison, Corporate Vice President Microsoft, dalam konferensi Gamescom 2013, Kinect adalah bagian penting dari pengalaman bermain Xbox One. Tanpa perangkat itu, konsol ini tidak akan disebut sebagai Xbox One.

"Xbox One adalah Kinect. Mereka bukanlah sistem yang terpisah," kata Harrison, seperti dikutip dari BGR, Jumat (23/8/2013).

"Xbox One memiliki chip, memiliki memory, Blu-ray, Kinect, dan controller. Ini merupakan semua bagian dari ekosistem platform," ujarnya.

Microsoft resmi memperkenalkan Xbox One pada akhir bulan Mei 2013 lalu. Perangkat ini akan dilepas ke pasaran menjelang masa liburan, tepatnya pada bulan November mendatang. Di masa itu, ia akan berhadap-hadapan dengan konsol terbaru Sony, Playstation 4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com