Inikah Kamera Mirrorless Terbaru Sony?

Kompas.com - 26/08/2013, 13:02 WIB
Bocoran foto Sony NEX-5T PetaPixel.comBocoran foto Sony NEX-5T
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Bocoran foto Sony NEX-5T

KOMPAS.com - Sony dikabarkan bakal segera meluncurkan sejumlah perangkat fotografi baru, yaitu kamera saku "full-frame" baru dan modul lensa khusus untuk smartphone.

Daftar gadget penangkap gambar masa depan dari produsen Jepang itu agaknya akan bertambah panjang dengan kamera mirrorless yang bocoran fotonya beredar baru-baru ini, yaitu NEX-5T.

Gambar-gambar NEX-5T yang dilansir PetaPixel memperlihatkan kamera bahwa kamera baru tersebut memiliki desain yang mirip dengan para pendahulunya, yaitu NEX-5N dan NEX-5R.

Kecuali selentingan yang menyebutkan bahwa NEX-5T bakal mendukung fitur Near-Field Communication (NFC) dan memakai sensor 16 megapixel yang sama seperti NEX-5R, belum banyak yang diketahui soal kamera yang satu ini. Sebelumnya, Sony telah lebih dulu menerapkan konektivitas WiFi pada NEX-5R.

UberGizmo Bocoran foto Sony NEX-5T dan rangkaian lensa baru

Di samping itu, gambar bocoran juga memperlihatkan adanya tiga lensa baru untuk platform E-mount NEX, yaitu Sony 18-105 f/4G OSS, Sony 50mm f/1.8 OSS (versi berwana hitam) dan Zeiss 16-70 f/4 ZA OSS.

Belum ada informasi soal jadwal peluncuran ketiga lensa ini maupun harga dari masing-masingnya. NEX-5T sendiri disinyalir akan diperkenalkan pada pertengahan September mendatang.

Baca juga:
Kamera "Mirrorless" Vs DSLR



Sumber PetaPixel
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X