Kompas.com - 27/08/2013, 07:40 WIB
Nokia Lumia 1020 NokiaNokia Lumia 1020
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Kinerja Nokia tampak membaik di dua negara besar yang ada di belahan benua Eropa. Bahkan, di salah satu negara, perusahaan asal Finlandia ini mampu mengalahkan ponsel pintar populer bikinan Apple, iPhone.

Menurut IDC, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (26/8/2013), bisnis Nokia terlihat membaik di Inggris dan Italia.

Di negeri Pizza, penjualan ponsel pintar Nokia pada kuartal dua meningkat 17 persen dari tahun ke tahun atau dari kuartal yang sama dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan pencapaian tersebut, posisi Nokia di Italia meningkat ke peringkat dua, masih kalah dari vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung. Meskipun begitu, Nokia masih mampu unggul dari iPhone.

Di Inggris, Nokia berhasil menggandakan penjualan ponsel pintar hingga 396.000 unit pada kuartal dua. Sayangnya, tingginya penjualan ini tidak memperbaiki posisi mereka. Nokia masih berada di luar 5 besar penjual ponsel pintar Inggris.

Secara keseluruhan, Nokia menjual 1,8 juta unit ponsel pintar di Eropa Barat. Nilai tersebut melambangkan penurunan 11 persen dari tahun 2012, tetapi tetap mampu membawa Nokia ke ranking 5 perusahaan dengan pangsa pasar terbaik di daerah tersebut selama April hingga Juni 2013.

Nokia terlihat bekerja keras untuk kembali ke peta persaingan ponsel pintar dunia. Dalam beberapa bulan belakangan ini, Nokia merilis berbagai ponsel berbasis Windows Phone, seperti Lumia 925 dan Lumia 926. Nokia juga telah merilis Lumia dengan kamera 40 megapiksel, 1020. Nokia juga memiliki Lumia low end hingga mid end, Lumia 520 dan Lumia 625.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X