Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumia Berhasil Kalahkan iPhone

Kompas.com - 27/08/2013, 07:40 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Kinerja Nokia tampak membaik di dua negara besar yang ada di belahan benua Eropa. Bahkan, di salah satu negara, perusahaan asal Finlandia ini mampu mengalahkan ponsel pintar populer bikinan Apple, iPhone.

Menurut IDC, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (26/8/2013), bisnis Nokia terlihat membaik di Inggris dan Italia.

Di negeri Pizza, penjualan ponsel pintar Nokia pada kuartal dua meningkat 17 persen dari tahun ke tahun atau dari kuartal yang sama dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan pencapaian tersebut, posisi Nokia di Italia meningkat ke peringkat dua, masih kalah dari vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung. Meskipun begitu, Nokia masih mampu unggul dari iPhone.

Di Inggris, Nokia berhasil menggandakan penjualan ponsel pintar hingga 396.000 unit pada kuartal dua. Sayangnya, tingginya penjualan ini tidak memperbaiki posisi mereka. Nokia masih berada di luar 5 besar penjual ponsel pintar Inggris.

Secara keseluruhan, Nokia menjual 1,8 juta unit ponsel pintar di Eropa Barat. Nilai tersebut melambangkan penurunan 11 persen dari tahun 2012, tetapi tetap mampu membawa Nokia ke ranking 5 perusahaan dengan pangsa pasar terbaik di daerah tersebut selama April hingga Juni 2013.

Nokia terlihat bekerja keras untuk kembali ke peta persaingan ponsel pintar dunia. Dalam beberapa bulan belakangan ini, Nokia merilis berbagai ponsel berbasis Windows Phone, seperti Lumia 925 dan Lumia 926. Nokia juga telah merilis Lumia dengan kamera 40 megapiksel, 1020. Nokia juga memiliki Lumia low end hingga mid end, Lumia 520 dan Lumia 625.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com