Apple Siapkan Program Tukar Tambah iPhone

Kompas.com - 27/08/2013, 13:40 WIB
Apple iPhone 5 AppleApple iPhone 5
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Menjelang peluncuran iPhone generasi terbaru yang kemungkinan bernama iPhone 5S,  Apple disebutkan tengah menyiapkan program tukar tambah iPhone.

Seperti dilansir situs 9to5Mac, Apple bakal meluncurkan program "trade in" iPhone bulan September ini.

Program ini memungkinkan konsumen mendapatkan iPhone keluaran terbaru dengan harga diskon. Caranya dengan menukarkan iPhone lama seperti iPhone 3GS, 4, atau 4S. Potongan harga akan disesuaikan dengan kondisi iPhone lama konsumen.

CEO Apple Tim Cook memang sempat mengindikasikan Apple tertarik membuat sebuah program tukar tambah iPhone.

"Saya melihat peritel telah melakukannya, dan saya suka efek dari program ini untuk lingkungan. Karena alasan itu, saya ingin mendorong program ini," kata Tim Cook, pada sebuah kesempatan beberapa waktu yang lalu.

Program tukar tambah iPhone memang sudah dilakukan beberapa peritel dan operator telekomunikasi di AS.

Program ini disebutkan merupakan komponen penting dari rencana besar Tim Cook untuk memperkuat penjualan iPhone di toko-toko resmi Apple.

Orang nomor satu Apple ini sempat mengeluhkan rendahnya penjualan iPhone di Apple Retail Store. Data menyebutkan, 80 persen iPhone yang terjual bukan dibeli dari toko resmi Apple.

Belum ada informasi lebih lanjut di negara mana saja program ini akan diluncurkan. Jika menyasar toko resmi Apple, sepertinya program tukar tambah ini tidak akan menyambangi Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.