Samsung Sebar Iklan BlackBerry Messenger

Kompas.com - 27/08/2013, 14:06 WIB
Iklan video BlackBerry Messenger yang dibuat oleh Samsung Ghana Samsung GhanaIklan video BlackBerry Messenger yang dibuat oleh Samsung Ghana
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Samsung sebagai produsen perangkat Android terbesar di dunia tampak menyambut hangat kedatangan aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM), khususnya untuk ponsel pintar keluarga Galaxy.

Kantor Samsung Mobile yang berlokasi di Ghana, mulai memasarkan aplikasi BBM lewat video berdurasi 16 detik yang diunggah ke YouTube pada Senin (26/8/2013). Samsung Ghana juga membagikan video promosi itu lewat jejaring sosial Facebook.

Bagian akhir video itu memperlihatkan logo aplikasi BBM yang disertai keterangan teks "Coming Soon to Samsung Galaxy Smartphones."

Sayangnya, video yang disebar oleh Samsung Ghana ini adalah video "bisu" yang tidak disertai musik atau efek audio lainnya.

CEO BlackBerry Thorsten Heins menjanjikan aplikasi mandiri BBM untuk Android dan iPhone akan rilis pada musim panas waktu Amerika Serikat dan Kanada. Namun, ia tak mengungkap tanggal pasti peluncuran aplikasi BBM di Android dan iPhone.

Kedatangan BBM di dua platform kompetitornya itu diprediksi makin dekat. Apalagi, setelah BlackBerry membuat buku panduan memakai aplikasi BBM di Android dan iPhone. Awal Agustus lalu, perusahaan mempersilakan orang-orang terpilih untuk menjajal aplikasi BBM di Android dan iPhone.

Berikut video iklan BlackBerry Messenger Samsung:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOSDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.