Yahoo Mulai Hapus dan Jual "E-Mail" Tak Bertuan

Kompas.com - 27/08/2013, 16:54 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Yahoo resmi mulai melakukan daur ulang alamat e-mail yang tak dipakai lagi oleh pemiliknya. Mulai sekarang, pengguna lain dapat berburu beberapa alamat e-mail baru.

Yahoo menyediakan situs khusus bernama Yahoo Watch List, yang memungkinkan pengguna mendaftarkan lima alamat e-mail yang diinginkan tetapi telah dipakai oleh pengguna lain. Pengguna akan menerima pemberitahuan jika ada salah satu alamat e-mail yang telah didaur ulang oleh Yahoo dan tersedia untuk dipakai dalam waktu 3 tahun ke depan.

Untuk dapat mendaftar di Yahoo Watch List, pengguna harus membayar 1,99 dollar AS. Namun, Yahoo tidak menjamin pengguna akan mendapat salah satu akun yang telah didaftarkan.

Dari sekian banyak alamat e-mail yang telah didaftarkan, ada nama yang paling banyak diincar oleh para pemburu alamat e-mail. Untuk laki-laki, nama yang diincar adalah David, Alex, dan Michael, sedangkan untuk perempuan adalah Maria, Jessica, dan Jennifer. Selain itu, nama pahlawan super juga menjadi incaran, seperti Batman dan Superman.

Rencana daur ulang e-mail ini diumumkan Yahoo pada 12 Juni 2013 dan hanya ditujukan kepada akun e-mail yang sudah setahun tak pernah diakses oleh pemilik. Tujuannya ialah memberi kesempatan pengguna setia atau pengguna baru untuk memakai alamat e-mail yang sudah terpakai, tetapi tidak pernah dibuka oleh pemiliknya.

Jika pemilik melakukan login kembali sebelum 15 Juli 2013, Yahoo akan mempertahankan akun tersebut. Namun jika lewat dari tanggal tersebut, akun akan mati dan bisa dipakai oleh orang lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.