15 Negara "Pelahap" Smartphone Terbanyak

Kompas.com - 29/08/2013, 11:35 WIB
Smartphone (Sanjagnero via sxc.hu)Smartphone
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Kuartal lalu, angka pengkapalan smartphone untuk pertama kalinya melebihi feature phone. Angka penetrasi perangkat pintar ini pun meningkat di sejumlah wilayah dunia.

Nah, negara-negara saja yang paling getol dengan smartphone? Daftar 15 negara dengan angka penetrasi ponsel pintar tertinggi berdasarkan laporan Our Mobile Planet Google yang dilansir Mashable mengungkapkan sejumlah fakta menarik.

Urutan teratas bukan ditempati oleh Korea Selatan yang menjadi rumah sejumlah produsen smartphone ternama, melainkan Uni Emirat Arab dengan angka penetrasi 73,8 persen.

Negeri Ginseng menyusul di posisi kedua dengan selisih tipis 0,5 persen. Urutan ke-3, ke-4, dan ke-5 secara berturut-turut diduduki Arab Saudi, Singapura, dan Norwegia. (lihat grafik di bawah)

Mashable Daftar 15 negara dengan angka penetrasi smarpthone terbesar

Menariknya, Amerika Serikat selaku negara dengan populasi terbesar di dalam daftar justru tak masuk dalam 10 besar dengan penetrasi 56,4 persen.

Kendati demikian, jika angka tersebut dikalikan dengan jumlah penduduk, maka negeri asal iPhone ini memiliki 180 juta penguna smartphone atau lebih banyak dibandingkan penduduk Inggris yang angka penetrasi ponsel pintarnya mencapai 62 persen.

Di sisi lain, Uni Emirat Arab hanya memiliki 8 juta penduduk sehingga angka penetrasi 73,8 persen relatif "mudah" dicapai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana dengan Indonesia? Berdasarkan laporan Google, angka penetrasi smartphone di Tanah Air masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara dalam daftar di atas, yakni 14 persen.



Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.