Kompas.com - 30/08/2013, 11:18 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Bocoran-bocoran tentang aplikasi pesan instan populer BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iPhone mulai banyak beredar. Panduan pakai aplikasi tersebut sempat beredar, Samsung pun sempat mengiklankannya di toko aplikasi mereka.


Kini, sebagaimana dilansir CrackBerry, giliran laman muka alias landing page aplikasi BBM untuk Android dan iPhone yang mengemuka dan sempat online beberapa lama sebelum ditarik kembali oleh BlackBerry.

Laman tersebut kini telah berubah, tetapi CrackBerry sempat menyimpan screenshot yang bisa diakses di tautan berikut ini.

Di dalamnya, selain tulisan besar berbunyi "BBM for Android and iPhone is Here" dan dua tombol besar untuk mengunduh aplikasi yang bersangkutan, BlackBerry terlihat menjelaskan sejumlah aspek BBM, seperti BBM Groups.

Di samping itu ada pula deretan frequently asked questions (FAQ) yang menjabarkan hal-hal seperti PIN dan BlackBerry ID, untuk pengguna yang belum familiar dengan mekanisme pemakaian BBM.

Menariknya, aplikasi BBM disebut bakal tersedia untuk "iPhone", bukan platform "iOS" secara umum. Berarti ada kemungkinan pengguna iPad belum akan kebagian aplikasi tersebut saat peluncurannya nanti.

Benarkah demikian? Jawabannya akan segera diketahui. Kabar terakhir menyebutkan bahwa aplikasi BBM untuk Android dan iPhone akan resmi meluncur pada September mendatang.

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crackberry


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.