Laptop Tipis Samsung Ditawarkan Rp 7 Juta

Kompas.com - 30/08/2013, 13:35 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasaran laptop tipis di Indonesia bakal segera diramaikan oleh kehadiran Samsung ATIV Book 9 Lite. Laptop tipis jenis "Ultrathin" ini resmi memasuki pasaran Tanah Air lewat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (29/8/30) kemarin.

Oleh Samsung, ATIV Book 9 Lite disediakan dalam dua versi: dengan atau tanpa kapabilitas touchscreen. Versi touchscreen dibanderol dengan harga Rp 8 juta, sementara versi yang tak dilengkapi dengan fitur tersebut dihargai lebih murah, yaitu Rp 7 juta.

Sebagai laptop tipis kategori "Ultrathin", ATIV Book 9 Lite mengusung dimensi fisik yang terbilang tipis dan ringan untuk ukuran laptop dengan bentang layar 13,3 inci (1366x768).

Ketebalan ATIV Book 9 Lite hanya 16,9 mm. Bobotnya pun tak lebih dari 1,44 kg. Kendati demikian, pihak Samsung mengklaim daya tahan baterai laptopi bisa mencapai hitungan 8,5 jam.

Di dalamnya, dapur pacu Samsung ATIV Book 9 Lite diperkuat prosesor quad-core AMD A6 berkecepatan hingga 1,4 GHz. Prosesor tersebut memiliki pemroses grafis (GPU) terintegrasi Radeon HD 8250.

Memori utama (RAM) ATIV Book 9 Lite sebesar 4GB, dipadukan dengan SSD berkapasitas 128 GB yang juga dibuat oleh Samsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.