Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Tipis Samsung Ditawarkan Rp 7 Juta

Kompas.com - 30/08/2013, 13:35 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasaran laptop tipis di Indonesia bakal segera diramaikan oleh kehadiran Samsung ATIV Book 9 Lite. Laptop tipis jenis "Ultrathin" ini resmi memasuki pasaran Tanah Air lewat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (29/8/30) kemarin.

Oleh Samsung, ATIV Book 9 Lite disediakan dalam dua versi: dengan atau tanpa kapabilitas touchscreen. Versi touchscreen dibanderol dengan harga Rp 8 juta, sementara versi yang tak dilengkapi dengan fitur tersebut dihargai lebih murah, yaitu Rp 7 juta.

Sebagai laptop tipis kategori "Ultrathin", ATIV Book 9 Lite mengusung dimensi fisik yang terbilang tipis dan ringan untuk ukuran laptop dengan bentang layar 13,3 inci (1366x768).

Ketebalan ATIV Book 9 Lite hanya 16,9 mm. Bobotnya pun tak lebih dari 1,44 kg. Kendati demikian, pihak Samsung mengklaim daya tahan baterai laptopi bisa mencapai hitungan 8,5 jam.

Di dalamnya, dapur pacu Samsung ATIV Book 9 Lite diperkuat prosesor quad-core AMD A6 berkecepatan hingga 1,4 GHz. Prosesor tersebut memiliki pemroses grafis (GPU) terintegrasi Radeon HD 8250.

Memori utama (RAM) ATIV Book 9 Lite sebesar 4GB, dipadukan dengan SSD berkapasitas 128 GB yang juga dibuat oleh Samsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com