Kompas.com - 30/08/2013, 14:25 WIB
EditorReza Wahyudi
Skype mengkonfirmasikan bahwa mereka tengah mengembangkan panggilan video dengan format 3D.

Kabar ini diungkap seorang eksekutif senior kepada BBC saat merayakan 10 tahun layanan panggilan video Skype.

Sebelumnya spekulasi terkait kemungkinan teknologi 3D dalam panggilan video mengemuka saat Skype menayangkan sebuah iklan April lalu yang mengatakan tengah mencari cara untuk menciptakan "tubuh ganda" bagi para pekerja yang tidak bisa datang ke rapat.

"Kami telah bekerja di laboratorium untuk mencari kapabilitas layar dan piranti penangkap 3D," kata wakil presiden korporat Microsoft, Mark Gillett.

"Kami telah membuat banyak kemajuan di layar dan banyak orang sekarang yang membeli TV dan monitor komputer yang mampu mengantarkan gambar 3D."

Tetapi dia mengingatkan bahwa masih perlu lebih lama lagi sebelum teknologi ini bisa diluncurkan.

"Piranti penangkap teknologi 3D saat ini belum ada. Di saat kami mengembangkan teknologi semacam itu, Anda harus menambah banyak kamera, mengkalibrasinya dengan tepat dan mengarahkannya dengan sudut yang pas."

"Kami memilikinya di lab, kami tahu bagaimana itu bekerja dan kami tengah mencari perangkat ekosistem dan kapabilitas mereka untuk membuat keputusan kapan kira-kira kami membawa sesuatu semacam ini ke pasar."

'Semakin dekat'

Keputusan Skype untuk mendukung teknologi 3D diperkirakan bisa meningkatkan lagi pembuat perangkat format ini karena saat ini sejumlah perusahaan menunjukkan keengganan menggunakannya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.