Kompas.com - 01/09/2013, 08:30 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Aplikasi pesan instan Whatsapp versi Android akan segera mendapatkan update (pembaruan). Dalam pembaruan ini, pihak Whatsapp banyak memberikan perbaikan bug lokasi dan juga menambahkan sebuah fitur, kemampuan untuk mengedit video.

Dalam versi terbarunya, Whatsapp versi Android akan memiliki sebuah fitur pengeditan video yang bersifat mendasar. Pengguna dapat memotong video langsung melalui aplikasi Whatsapp. Memang fungsinya sangatlah dasar, tetapi fitur ini akan menyederhanakan proses pengeditan. Pengguna tidak perlu berpindah aplikasi untuk mengedit video.

Whatsapp masih belum merilis pembaruan ini di Google Play Store. Namun, seperti dilansir IntoMobile, Minggu (1/9/2013), pembaruan tersebut tampaknya tidak lama lagi akan segera dirilis.

Bagi yang tak sabar ingin mencoba Whatsapp terbaru ini bisa mengunduhnya langsung dari situs resmi Whatsapp di tautan http://www.whatsapp.com/android.

Sebelum ini, pihak Whatsapp telah kedatangan fitur Voice Messaging. Aplikasi voice chat ini bekerja dengan prinsip push-to-talk, tidak seperti panggilan biasa. Untuk berkomunikasi, pengguna harus berbicara secara bergantian, mirip perangkat handy talkie (HT), tetapi melalui kanal digital.

Whatsapp didirikan pada 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton. Keduanya adalah mantan karyawan Yahoo. Aplikasi pesan instan ini tersedia hampir di semua platform, mulai dari iOS, Android, BlackBerry, Windows Phone, hingga Nokia S40.

Perusahaan ini mendapat keuntungan dari biaya berlangganan. Whatsapp bisa digunakan secara gratis di tahun pertama dan selanjutnya bisa dibeli seharga Rp 9.500.

Hingga Agustus 2013, Whatsapp telah memiliki 300 juta pengguna aktif bulanan. Setiap harinya ada 31 miliar pesan yang dikirimkan. Sekitar 235 juta adalah pesan berisi foto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber IntoMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.