PlayStation 4 Tunduk Perintah Smartphone

Kompas.com - 01/09/2013, 10:02 WIB
Playstation 4 dan keluarga gadget Sony lainnya SonyPlaystation 4 dan keluarga gadget Sony lainnya
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Di zaman serba terhubung dengan koneksi internet berkecepatan tinggi, ritual membeli game ke toko sungguhan alias toko fisik lambat laun menjadi bagian dari masa lalu.

PlayStation 4 (PS4), konsol game terbaru Sony, pun menyediakan fitur unik yang tak mengharuskan penggunannya duduk di depan alat itu ketika ingin membeli game secara online.

Hal ini diungkapkan lewat sebuah posting di Twitter oleh Shuhei Yosida, presiden studio global Sony. Sebagaimana dikutip oleh BGR, dia mengatakan bahwa nantinya PS4 bakal terintegrasi dengan smartphone dan dilengkapi aplikasi pendukung.

Untuk membeli game, pengguna PS4 bisa mengakses toko game online Sony lewat smartphone dari mana saja. PS4 yang ada di rumah dalam kondisi Sleep kemudian akan "membangunkan" dirinya sendiri dan mulai mengunduh game yang dibeli.

Begitu selesai, maka PS4 akan kembali "tidur".

Fitur ini membuat PS4 terlihat seperti sebuah layanan berbasis cloud yang tersebar di beberapa jenis perangkat, seperti smartphone dan konsol game itu sendiri.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Sony akan meluncurkan PS4 pada 15 November mendatang, dengan harga 400 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.



Sumber BGR
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X