Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 15 September, Pegawai Apple Dilarang Libur

Kompas.com - 01/09/2013, 17:00 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - iPhone baru berikut sistem operasi iOS 7 agaknya akan segera hadir dalam waktu dekat. Pasalnya, Apple selaku perusahaan dibalik kedua produk tersebut dilaporkan telah mengedarkan "surat larangan libur" bagi sejumlah pegawai.

Seperti dilansir oleh Cnet, larangan yang dimaksud berlaku untuk staf pendukung di layanan AppleCare. Mulai tanggal 15 hingga 28 September nanti, mereka tak boleh meninggalkan meja kerja.

Apple disinyalir membutuhkan semua tenaga staf pendukung pada periode tesebut untuk menyambut segala macam kebutuhan konsumen setelah kemunculan iPhone baru dan iOS 7 pada 10 September.

Ada dua versi iPhone baru yang kabarnya bakal diperkenalkan oleh Apple pada tanggal itu, yakni iPhone 5S yang merupakan penerus dari iPhone 5 dan iPhone 5C yang menyasar segmen menengah.

Menurut serangkaian rumor yang telah beredar sebelumnya, iPhone 5S bakal mengusung sejumlah fitur baru seperti pemindai sidik jari, kamera 12 megapixel dnegan dual-LED flash, dan pilihan kapasitas memori internal 128GB.

iPhone 5C yang selama ini dikenal dengan sebutan iPhone versi murah ramai disebut sebagai perwujudan upaya Apple melebarkan sayap ke pasar negara-negara berkembang. Ponsel pintar yang agaknya bakal menggunakan cangkang plastik ini disinyalir bakal memiliki banderol harga antara 400-500 dollar AS.

Adapun iOS 7 merupakan sistem operasi baru Apple yang menerapkan sejumlah perubahan tampilan dan fungsi baru, terutama dalam hal multi-tasking.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com