Mulai 15 September, Pegawai Apple Dilarang Libur

Kompas.com - 01/09/2013, 17:00 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - iPhone baru berikut sistem operasi iOS 7 agaknya akan segera hadir dalam waktu dekat. Pasalnya, Apple selaku perusahaan dibalik kedua produk tersebut dilaporkan telah mengedarkan "surat larangan libur" bagi sejumlah pegawai.

Seperti dilansir oleh Cnet, larangan yang dimaksud berlaku untuk staf pendukung di layanan AppleCare. Mulai tanggal 15 hingga 28 September nanti, mereka tak boleh meninggalkan meja kerja.

Apple disinyalir membutuhkan semua tenaga staf pendukung pada periode tesebut untuk menyambut segala macam kebutuhan konsumen setelah kemunculan iPhone baru dan iOS 7 pada 10 September.

Ada dua versi iPhone baru yang kabarnya bakal diperkenalkan oleh Apple pada tanggal itu, yakni iPhone 5S yang merupakan penerus dari iPhone 5 dan iPhone 5C yang menyasar segmen menengah.

Menurut serangkaian rumor yang telah beredar sebelumnya, iPhone 5S bakal mengusung sejumlah fitur baru seperti pemindai sidik jari, kamera 12 megapixel dnegan dual-LED flash, dan pilihan kapasitas memori internal 128GB.

iPhone 5C yang selama ini dikenal dengan sebutan iPhone versi murah ramai disebut sebagai perwujudan upaya Apple melebarkan sayap ke pasar negara-negara berkembang. Ponsel pintar yang agaknya bakal menggunakan cangkang plastik ini disinyalir bakal memiliki banderol harga antara 400-500 dollar AS.

Adapun iOS 7 merupakan sistem operasi baru Apple yang menerapkan sejumlah perubahan tampilan dan fungsi baru, terutama dalam hal multi-tasking.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.