Baterai Galaxy Gear Lebih Boros dari Smartphone?

Kompas.com - 02/09/2013, 09:44 WIB
Gambar rekaan Samsung Galaxy Gear ZDNetGambar rekaan Samsung Galaxy Gear
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Menjelang 4 September 2013, tanggal peluncuran Galaxy Gear, rumor terkait produk ini terus mencuat. Salah satunya adalah mengenai daya tahan baterainya.

Menurut sebuah laporan yang dilansir oleh situs Phone Arena, Sabtu (31/8/2013), daya baterai ini tidak akan mampu menghidupinya selama seharian penuh. Memang tidak diketahui berapa kapasitas dari baterai perangkat ini, tetapi ia dikatakan tidak akan mampu bertahan lebih dari 10 jam, apabila tidak dicolok ke sumber daya. Lebih boros dari smartphone Android kebanyakan.

Rendahnya daya tahan harian baterai ini boleh jadi disebabkan tingginya spesifikasi hardware yang diusung oleh jam tangan pintar ini. Hadir dengan ukuran yang tidak lebih besar dari ukuran jam tangan pada umumnya, Galaxy Gear akan dipersenjatai dengan prosesor yang cukup tinggi untuk ponsel pintar mid-end sekalipun.

Galaxy Gear dikabarkan akan dipersenjatai dengan layar 2,5 inci OLED yang mampu mendukung resolusi 320 x 320 piksel. Produk ini juga akan dilengkapi dengan prosesor, yang diduga Eyxnos 4212, berkecepatan 1,5 GHz dual-core, RAM 1 GB, speaker di bagian talinya, akselerometer, Bluetooth 4.0, dan berjalan di sistem operasi Android Jelly Bean.

Galaxy Gear juga akan dilengkapi dengan kamera 4 megapiksel yang mampu merekam video dalam kualitas 720 p. Akan ada dua pilihan media penyimpanan yang tersedia, yaitu 8 dan 16 GB.

Seperti biasanya, Samsung masih bungkam mengenai rumor-rumor yang ada terkait produk terbarunya. Kebenaran dari laporan tersebut baru bisa dibuktikan pada peluncurannya nanti.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X