Kompas.com - 02/09/2013, 10:24 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Beberapa hari menjelang kemunculan jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear, gambar-gambar perangkat pintar itu bocor dan beredar di internet.

Situs Venture Beat memperoleh potongan-potongan gambar, yang bisa disebut pertama, dari video yang menunjukkan Galaxy Gear dari seorang sumber yang tak mau disebut namanya.

Dalam gambar, terlihat bahwa Galaxy Gear memiliki layar AMOLED berbentuk persegi dengan bentang 3 inci sehingga tampak cukup besar ketika dikenakan di tangan. Terlebih, di bagian atas dan layar tersebut terdapat bingkai atau bezel yang lumayan tebal.

VentureBeat.com Bocoran gambar jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear dari Venture Beat

Pilihan warna yang disediakan Samsung untuk Galaxy Gear ada dua, yaitu hitam dan abu-abu. Agaknya produk yang terkesan maskulin ini ditujukan untuk pengguna pria.

Fitur lain termasuk kamera 4 megapiksel yang terintegrasi di bagian sabuk (strap) Galaxy Gear dan menghadap ke arah luar tubuh pengguna saat jam tangan pintar ini dikenakan di tangan kiri.

Konfigurasi kamera seperti ini boleh jadi memungkinkan penggunanya menjepret foto secara diam-diam, mirip adegan dalam film tentang mata-mata.

VentureBeat.com
Bocoran gambar jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear dari Venture Beat

Samsung juga membenamkan berbagai macam fitur software di perangkat ini, seperti S-Voice, health monitoring, dan integrasi dengan smartphone atau tablet seri Galaxy dari produsen yang sama.

Soal baterai, disebutkan bahwa Galaxy Gear mampu bertahan selama 10 jam atau lebih untuk sekali pengisian. Dari angka itu, perangkat ini agaknya harus sering ditancapkan ke charger, seperti halnya smartphone Android kelas atas.

Spesifikasi hardware Galaxy Gear tidak disebutkan. Namun, sebelum ini, Om Malik dari GigaOm sempat melaporkan bahwa jam tangan pintar tersebut bakal diperkuat prosesor dual-core Exynos 1,5 GHz dengan GPU Mali-400 MP4.

VentureBeat.com
Bocoran gambar jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear dari Venture Beat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.