Luka Parah, Pemilik iPhone 4 Tuntut Apple

Kompas.com - 02/09/2013, 13:17 WIB
iPhone 4 terbakar TechInAsiaiPhone 4 terbakar
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Tak berapa lama setelah seorang pengguna iPad asal Inggris dilaporkan menderita cedera akibat aliran listrik dari charger, seorang pengguna lain dari Amerika yang mengaku celaka gara-gara iPhone mengajukan tuntutan hukum kepada Apple.


Dikutip dari VR-Zone, pria bernama Michael Filippone itu mengklaim bahwa dirinya menderita luka bakar parah karena iPhone 4 miliknya tiba-tiba terbakar.

Peristiwa yang menimpa Filippone terjadi pada tahun 2011, tetapi yang bersangkutan baru mengajukan tuntutan hukum minggu lalu.

Dalam dokumen tuntutan, Filippone menuduh bahwa cedera yang dialaminya disebabkan oleh "kesalahan dalam hal desain, pasokan komponen, perakitan, perawaran, inspeksi, kemasan, distribusi, pengiklanan, pemasaran dan/atau penjualan iPhone 4."

Dia juga mengaku menghabiskan dana "dalam jumlah besar" untuk pengobatan luka bakar itu, dan mengalami hambatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Filippone menuntut ganti rugi sebesar 75.000 dollar AS dari Apple.

Apple sendiri belum mengeluarkan tanggapan resmi mengenai persoalan tersebut.

Kasus gadget meledak atau terbakar memang sedang marak belakangan ini.

Juli lalu, seorang mantan pramugari di China dilaporkan tewas setelah tersetrum iPhone miliknya. Beberapa hari setelahnya, seorang pria mengalami kasus yang sama dan jatuh koma.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber VR-Zone
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X