Kompas.com - 02/09/2013, 16:19 WIB
CEO Lenovo, Yang Yuanqing Dokumentasi World Economic ForumCEO Lenovo, Yang Yuanqing
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — CEO Lenovo, Yang Yuanqing, baru mendapatkan bonus yang cukup besar atas prestasinya membawa perusahaan tersebut ke laporan keuangan yang sangat positif di kuartal kedua tahun fiskal 2013.

Namun, daripada menikmatinya sendiri, ia memilih untuk membagikan bonusnya tersebut kepada para karyawannya.

Sebanyak 10.000 karyawan Lenovo di 20 negara akan mendapat insentif dari bonus pribadi Yangqing. Total uang yang dikeluarkan, seperti dikutip dari Engadget, Senin (2/9/2013), adalah 3,25 juta dollar AS (sekitar Rp 37 miliar). Gaji dari Yuanqing sendiri diprediksi menyentuh angka 14,6 juta dollar AS per tahunnya.

Jika dirata-rata, setiap pekerja akan menerima bonus sekitar 325 dollar AS atau sekitar Rp 3,5 juta.

Nilai tersebut memang terlihat tidak terlalu besar. Namun, jumlah bonus itu lebih tinggi ketimbang upah minimum Provinsi Shenzen, tempat produk-produk Lenovo dirakit, yang hanya 253 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 2,4 juta.

Lenovo, perusahaan yang memproduksi komputer pribadi dan perangkat mobile, mencatat rekor laba yang sangat besar pada tahun 2012 lalu. Perusahaan asal China ini mendapatkan pendapatan sebesar 34 miliar dollar AS, dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa yang mencapai angka 653 juta dollar AS.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.