Acer Rilis Liquid S2, Android Gahar Perekam Video 4K

Kompas.com - 02/09/2013, 16:34 WIB
Acer Liquid S2 Pocket-LintAcer Liquid S2
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Pameran perangkat elektronik IFA baru akan dibuka pada 4 September 2013 mendatang. Namun, sudah ada beberapa vendor yang memperkenalkan perangkat barunya, beberapa hari sebelum tanggal tersebut tiba.

Salah satunya adalah Acer. Perusahaan asal Taiwan ini baru saja memperkenalkan produk phablet keduanya, Liquid S2. Perangkat ini akan menjadi salah satu perangkat pertama di dunia yang dipersenjatai dengan kemampuan merekam video dengan kualitas 4K.

Perangkat lain yang dikabarkan akan dilengkapi kemampuan tersebut adalah Samsung Galaxy Note III, yang kemungkinan besar diperkenalkan pada ajang IFA 2013.  

Berbeda dari kebiasaan selama ini, Acer akan mempersenjatai produk tersebut dengan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Kali ini, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Senin (2/9/2013), mereka memilih untuk menggunakan prosesor paling high-end milik Qualcomm, Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz.

Biasanya, Acer memilih untuk menggunakan prosesor dengan harga terjangkau buatan Mediatek untuk melengkapi produk-produknya.

Pemilihan prosesor tersebut boleh jadi disebabkan karena Acer ingin mengaplikasikan fitur perekaman video 4K di Liquid S2 ini. Sekadar informasi, Snapdragon 800 memang dilengkapi dengan kemampuan perekaman video berkualitas 4K.

Produk ini nantinya akan hadir dengan layar IPS berukuran 6 inci yang mampu mendukung resolusi layar 1.920 x 1.080 piksel.

Dari sisi kamera, ia akan menggunakan kamera dengan sensor gambar sebesar 13 megapiksel di bagian belakangnya. Di bagian depan, Acer Liquid S2 akan dilengkapi kamera 2 megapiksel.

Sementara itu, spesifikasi hardware lain yang akan diusungnya adalah RAM 2 GB, memori internal 16 GB, koneksi jaringan 4G, baterai 3,300 mAh, dan akan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Acer mengungkapkan, produk ini akan mulai tersedia pada akhir Oktober 2013 mendatang. Harga dari produk ini belum diketahui.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X