Biografi Jusuf Kalla Bisa Diunduh Gratis di Android dan iOS

Kompas.com - 03/09/2013, 10:21 WIB
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang saat ini aktif menjadi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) meluncurkan biografi dalam bentuk digital.

Biografi tokoh yang menjadi Wapres pada periode 2004-2009 tersebut dapat diunduh gratis untuk iOS dan Android lewat App Store dan Google Play.

Kemasan digital membuat biografi tersebut lebih interaktif dengan menyajikan data tidak hanya teks, tetapi juga data grafis, foto, dan video.

"Biografi Digital JK ini memaparkan berbagai aspek kehidupan dan kiprah JK secara utuh. Baik peran JK sebagai negarawan dan politisi, tokoh perdamaian dan kemanusiaan, hingga karirnya sebagai pengusaha nasional maupun kisah hidupnya sejak kecil dan bersama keluarga," kata Husein Ja'far al Hadar, Founder sekaligus CEO The Face Digital Biography, dalam keterangan pers, seperti dikutip dari Antara.

Biografi yang dirilis dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Husein memaparkan, biografi digital tersebut ditujukan untuk pembaca dari kalangan generasi muda.

"Kita tidak bisa memaksa mereka membaca buku konvensional. Cara efektif agar mereka bisa terinspirasi pada tokoh bangsa adalah dengan memasuki dan menyesuaikan dengan dunia mereka. Yaitu dunia tekhnologi digital," jelas Husein.

Untuk mendapatkan biografi digital JK, bisa diunduh dari tautan di bawah ini:

- Tablet Android:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.surocode.jk

- Ponsel Android:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.surocode.jkappsmobile

- iPad
:
https://itunes.apple.com/us/app/jusuf-kalla-indonesian-peace/id689195759?ls=1&mt=8

- iPhone/iPod
:
https://itunes.apple.com/us/app/jusuf-kalla-indonesian-peace/id689920915?ls=1&mt=8

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.