BBM di Android dan iPhone Batal Meluncur September?

Kompas.com - 03/09/2013, 16:07 WIB
Tampilan landing page BlackBerry Messenger Android dan iPhone. Tampilan landing page BlackBerry Messenger Android dan iPhone.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Para peminat BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS tampaknya harus bersabar sedikit lebih lama lagi untuk mencoba dan menggunakan aplikasi chat populer tersebut.

Seorang eksekutif BlackBerry yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, aplikasi populer ini belum akan dirilis dalam bulan September 2013.

Menurut eksekutif yang berasal dari Kanada ini, seperti dikutip dari The Droid Guy, Selasa (3/9/2013), aplikasi tersebut kemungkinan besar baru akan hadir pada akhir bulan depan atau bulan Oktober mendatang.

"Aplikasi bisa diharapkan hadir, baik di Android maupun iOS, di akhir bulan depan (Oktober) dengan beberapa fitur pengiriman pesan yang baru untuk bersaing dengan aplikasi populer seperti Facebook Messenger dan WhatsApp," kata petinggi BlackBerry tersebut.

Pernyataan eksekutif itu bertolak belakang dengan pernyataan petinggi BlackBerry India beberapa saat lalu. Sunil Lalvani, Managing Director BlackBerry India, pernah membocorkan informasi, aplikasi tersebut sudah akan hadir pada September 2013.

"Layanan (BBM) akan menyambangi Android pada musim panas ini. Tapi ini musim panas di Amerika Utara, yang berarti akan berlangsung hingga September," kata Sunil beberapa saat yang lalu.

Saat ditanya, apakah itu berarti BBM untuk Android akan hadir sebelum akhir September, Sunil dengan tegas membenarkannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BlackBerry sendiri diketahui akan menghelat ajang kumpul-kumpul para developer, BlackBerry Jam Asia, pada 27 hingga 28 September 2013 mendatang di Hongkong. Banyak yang menduga, BlackBerry akan membuka tabir BBM untuk Android dan iOS di ajang tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.