Kompas.com - 04/09/2013, 07:48 WIB
Maskot Android KitKat GoogleMaskot Android KitKat
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Google mengonfirmasi bahwa kode nama dari Android versi berikutnya adalah KitKat, Selasa (3/9/2013). Nama ini akan digunakan untuk Android versi 4.4.

Ya, Anda tidak salah membaca. Android versi terbaru adalah KitKat, sebuah merek dagang produk makanan cokelat yang dibuat oleh Nestle.

Direktur Kemitraan Android John Lagerling, mengatakan, pemilihan nama KitKat bertujuan untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan dan tidak terduga. "Ini bukan soal uang, perubahan, dan kesepakatan," ujarnya kepada BBC. Ia menegaskan tidak ada pihak yang membayar untuk pemakaian nama KitKat.

Meski belum diluncurkan secara resmi, Google telah membuatkan halaman situs web khusus untuk Android KitKat.

Google akan mengembangkan KitKat sebagai sistem operasi untuk perangkat ponsel pintar, tablet. Dan tak menutup kemungkinan, untuk perangkat jam tangan pintar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.