Google Tak Sengaja Bocorkan Nexus 5

Kompas.com - 04/09/2013, 11:15 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Google sedang sibuk bermitra dengan Nestle untuk memperkenalkan Android 4.4 yang diberi kode nama KitKat. Namun, di tengah kesibukan itu, tampaknya tim Google lengah sehingga tak sengaja mengungkap ponsel pintar seri Nexus yang terbaru.

Pada Selasa (3/9/2013), Google merilis video di YouTube yang memperlihatkan ekspresi karyawan Google saat melihat pendirian patung maskot Android KitKat di kantor pusat Google di Mountain View, California, AS.

Sekitar 38 detik video dimainkan, ada seorang karyawan Google dengan baju coklat membawa ponsel Nexus yang selama ini tidak ada di pasar. Di bagian belakang ponsel itu terdapat logo Nexus dalam posisi horizontal. Di sana juga terlihat jelas ukuran kamera belakang yang terbilang besar. Diduga kuat, ini adalah ponsel Nexus generasi kelima.

Di samping karyawan Google dengan baju coklat itu terdapat seorang karyawati yang memakai baju hijau lengan panjang. Ponsel yang dibawa karyawati ini jelas adalah Nexus 4 dengan desain panel belakang yang khas, dan terdapat logo LG.

Google enggan berkomentar soal isi video tersebut. Yang menarik, Google malah menghapus video tersebut dari YouTube. Namun, situs teknologi The Verge sudah mengunduh video tersebut dan mengunggahkannya kembali.

Nexus merupakan merek dagang untuk ponsel pintar dan tablet yang dibuat oleh Google bersama mitra pembuat perangkat keras. Ponsel Nexus generasi pertama dibuat oleh HTC dengan nama Nexus One, generasi kedua dibuat Samsung dengan nama Nexus S, ketiga kembali dibuat Samsung dengan nama Galaxy Nexus, dan generasi keempatnya dibuat oleh LG yang memakai nama Nexus 4.

Untuk tablet, nama Nexus dipakai untuk tablet berukuran 7 inci yang generasi pertama dan keduanya diproduksi oleh Asus. Sementara itu, tablet Nexus 10 inci diproduksi oleh Samsung pada November 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.