Kompas.com - 05/09/2013, 08:52 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Playstation 4 dan keluarga gadget Sony lainnya

KOMPAS.com - Salah satu fitur andalan aksesori Kinect V2 yang dibundel bersama Xbox One adalah dukungan voice control. Pemain bisa menyalakan  konsol game ini dengan mengucapkan kalimat perintah. Kinect bahkan bisa mengenali pemain mana yang sedang memegang gamepad.

Nah, kemampuan semacam ini agaknya tak akan terbatas pada Xbox One saja, karena Sony dikabarkan juga berencana menerapkan fitur serupa pada konseol game besutannya, PlayStation 4 (PS4), melalui aksesori PlayStation Camera.

Dikutip dari Geek.com, informasi lebih lanjut mengenai fitur yang bersangkutan masih belum diketahui, tapi juru bicara Sony Computer Entertainment Eropa telah mengkonfirmasi bahwa PlayStation Camera memang mampu mengenali suara pemain.

Selain itu, PlayStation Camera juga mampu mengenal wajah pemain. Digabungkan dengan pengenalan suara, boleh jadi nantinya PS4 mampu menyamai duet Xbox One dan Kinect dalam hal pengendalian game melalui dua hal tersebut.

Sony sempat memamerkan kemampuan-kemampuan PS4 dalam pameran GameStop Expo di Las Vegas minggu lalu, seperti bisa dilihat pada klip video di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Geek.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.