Nokia Ledek Android Samsung seperti KitKat

Kompas.com - 06/09/2013, 10:06 WIB
Gambar smartphone Samsung terbelah dari Nokia NokiaGambar smartphone Samsung terbelah dari Nokia
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Nama "Kitkat" yang dipilih oleh Google sebagai sandi sistem operasi Android versi 4.4 mungkin terdengar mengejutkan atau bahkan sedikit konyol untuk sebagian orang.

Mungkin karena ingin memanfaatkan hal di atas, Nokia memublikasikan sebuah gambar yang menyindir tiga nama besar sekaligus: Android, Samsung, dan… Kitkat.

Seperti dilansir oleh Phone Arena, dalam gambar yang diunggah oleh akun Nokia Jerman itu, tampak sebuah smartphone Samsung Galaxy S III terbelah dua dengan slogan Kitkat "Have a break, have a (Kitkat)" tertera di bagian atas.

Patahnya smartphone tersebut mirip dengan wafer cokelat Kitkat yang dalam iklannya sering kali dibelah di bagian tengah (break).

Seperti diketahui, Samsung adalah produsen smartphone Android terbesar. Perangkat andalannya tak lain adalah ponsel seri Galaxy.

Gambar bisa diartikan sebagai semacam "pernyataan perang" yang keras dari Nokia. Mungkin produsen asal Finlandia ini merasa lebih percaya diri menantang Samsung dan Android setelah diambil alih oleh Microsoft?

Dalam kenyataannya, pada kuartal kedua 2013 lalu, penjualan Nokia Lumia memang mencetak rekor sebanyak 7,4 juta unit. Tetapi, angka itu masih sangat jauh dari Samsung yang berhasil mengapalkan lebih dari 70 juta smartphone dalam kurun waktu yang sama, menurut data IDC.

Microsoft selaku pembeli Nokia berharap akuisisi tersebut bakal meningkatkan angka penjualan dan pangsa pasar Windows Phone menjadi tiga kali lebih besar pada 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X