Lenovo Rilis Android Premium Vibe X

Kompas.com - 06/09/2013, 11:21 WIB
Lenovo Vibe X LenovoLenovo Vibe X
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dalam bisnis ponsel pintar Android, Lenovo tidak puas diri hanya bermain di segmen pasar bawah hingga menengah. Perusahaan asal China ini mencoba peruntungan di segmen pasar premium dengan membuat Vibe X.

Dalam jumpa pers di IFA 2013 yang berlangsung di Berlin, Jerman, Kamis (5/9/2013), Lenovo menyatakan bahwa Vibe X merupakan "portofolio ponsel premium." Tubuhnya diselimuti oleh materi polikarbonat.

Vibe X memakai teknologi layar IPS seluas 5 inci dengan resolusi 1080p. Layar ini telah dilapisi oleh kaca anti-gores dan anti-pecah Gorilla Glass generasi 3.

Ponsel ini diperkuat dengan prosesor quad-core MediaTek MT6589T kecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan baterai 2.000 mAh. Ia berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean).

Untuk unit kamera, Lenovo memasangkan sensor 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Ponsel ini terbilang tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 6,9 mm dan bobot 121 gram.

Vibe X mulai dijual di China pada Oktober 2013. Setelah itu, rencananya Vibe X akan dipasarkan secara global pada Desember ke negara berkembang, termasuk Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ENGADGET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X