Samsung Janjikan 70 Aplikasi untuk Galaxy Gear

Kompas.com - 06/09/2013, 15:23 WIB
Samsung Galaxy Gear Hindra Liauw/Kompas.comSamsung Galaxy Gear
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah kehadiran jam tangan Android Samsung Galaxy Gear, Anda mungkin bertanya, apa yang bisa dilakukan oleh perangkat ini? Bagaimana dengan ketersediaan aplikasi dan bagaimana aplikasi itu bekerja?

Dalam jumpa pers di IFA 2013 pada awal September lalu di Berlin, Jerman, Samsung menjanjikan ada 70 aplikasi untuk jam tangan Android ketika Gear dilepas ke pasar. Saat ini, aplikasi yang tersedia masih sedikit jumlahnya, hanya ada 12. Aplikasi tersebut dapat diunduh dari toko aplikasi Samsung App Store.

Dua jejaring sosial internet besar, Facebook dan Twitter, belum mengumumkan rencana untuk membuat aplikasi di jam tangan Android.

Namun, jejaring sosial personal Path, telah menyatakan komitmennya untuk membuat aplikasi di perangkat tersebut. Aplikasi Path di jam tangan Android rencananya bisa digunakan untuk untuk berbagi foto, lokasi, memberi respon atas momen yang dipublikasi teman, hingga menampilkan notifikasi.

Platform e-commerce eBay merupakan salah satu perusahaan yang menjadi mitra Samsung untuk membuat aplikasi di Galaxy Gear. Ia dapat memberi informasi penawaran produk baru dan memeriksa lelang. Tetapi, aplikasi eBay di jam tangan tak dapat memperlihatkan deskripsi produk. Anda harus mengeluarkan ponsel atau tablet untuk membaca deskripsi.

Fungsi dan fitur aplikasi jam tangan Android masih sangat terbatas, karena perangkat tersebut hanya memiliki layar kecil.

Samsung sejauh ini menjadikan Galaxy Gear sebagai perangkat yang dapat dihubungkan dengan ponsel Galaxy Note III dan tablet Galaxy Note 10.1 2014 Edition.

Jika telah terhubung melalui Bluetooth, pengguna dapat memberi perintah panggilan telepon dari jam tangan, menerima pesan singkat, jejaring sosial, membuat voice memo, menerima e-mail, hingga menerima semua notifikasi yang berasal dari ponsel di layar jam tangan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X