Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kabar iPad 5 dan iPad Mini 2?

Kompas.com - 09/09/2013, 09:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Geek.com

KOMPAS.com — Apple disebut akan memperkenalkan dua perangkat iPhone baru pada acara tanggal 10 September mendatang. Bagaimana dengan lini iPad yang sudah beberapa lama tidak di-update?

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang memiliki reputasi bagus soal prediksi produk Apple, memperkirakan jajaran produk tablet milik perusahaan itu akan diperbarui menjelang akhir tahun.

Dikutip dari Geek.com, model iPad yang disinyalir akan diumumkan termasuk iPad Mini dengan Retina Display, di samping iPad klasik 9,7 inci generasi kelima.

Sejauh ini, di samping MacBook Air, iPad Mini yang diperkenalkan pada Oktober tahun lalu merupakan satu-satunya perangkat flagship dari Apple yang belum dilengkapi layar dengan resolusi tinggi itu.

Para pesaing iPad Mini pun telah melangkah lebih jauh dalam soal layar super-tajam, misalnya saja Nexus 7 generasi kedua yang mengusung display 1920 x 1200 (323 ppi).

Disebutkan pula bahwa Apple akan turut memperbarui hardware iPad Mini untuk menyokong layar Retina Display. "Kami pikir prosesornya akan sama dengan milik iPad generasi ke-5, yaitu A7X."

Kuo tak menjelaskan prediksi kapan pastinya Apple bakal menyegarkan lini iPad. Hanya disebutkan waktu, sekitar kuartal-IV 2013. Menariknya, dia juga mengatakan bahwa Apple akan menambah satu lagi jenis produk untuk meramaikan jajaran tablet miliknya, yaitu iPad Mini versi murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Geek.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com