Kompas.com - 09/09/2013, 16:47 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple dikabarkan hanya akan merilis dua seri iPhone pada 10 September 2013 mendatang. Namun, rumor terkait tablet iPad generasi berikutnya masih terus beredar.

Sonny Dickson, seorang yang gemar membocorkan informasi terkait dengan produk Apple, mem-posting sebuah gambar yang diduga kuat sebagai cangkang bagian belakang dari iPad generasi berikutnya, yaitu iPad 5. Gambar yang diunggahnya tersebut, seperti dikutip dari Cnet, Senin (9/9/2013), terlihat sejalan dengan bocoran sebelumnya.

Dalam gambar, terlihat Dickson memegang cangkang tersebut hanya dengan menggunakan sebelah tangan saja.

Hal tersebut seperti ingin membuktikan rumor sebelumnya, produk baru ini akan lebih ramping, benar adanya. Lebar dari iPad 5 memang dikatakan akan sedikit mengecil menjadi hanya 17 cm, dibandingkan iPad 4 yang selebar 18,5 cm.

Perubahan lainnya, iPad baru ini terlihat lebih tips dan sudut-sudut yang lebih melengkung, membuatnya lebih mirip dengan produk adiknya, iPad Mini. Perubahan lain mencakup pemisahan tombol volume menjadi dua buah

Apple sendiri sudah mengundang beberapa media untuk menghadiri sebuah acara di San Francisco, AS, pada 10 September 2013. Dalam acara ini, Apple diduga kuat akan merilis dua buah seri iPhone, yaitu iPhone generasi terbaru 5S dan iPhone versi harga terjangkau 5C. Apple disinyalir tidak akan memperkenalkan iPad generasi terbaru di acara ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.