Kompas.com - 10/09/2013, 08:17 WIB
Ilustrasi GeekInsider.comIlustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Ilustrasi

KOMPAS.com — Sepertinya bukan hanya Yahoo! yang berniat memperbarui logo lamanya. Tak lama setelah perusahaan tersebut resmi mengumumkan logo baru, muncul kabar bahwa raksasa internet lainnya, Google, juga akan segera melakukan hal serupa.

Dilaporkan oleh Ars Technica, logo baru Google ini ditemukan tersembunyi di dalam file APK peramban Chrome Beta for Android versi terbaru. Apa bedanya dengan logo lama? Silakan cermati pada perbandingan di bawah.

arstechnica.com Perbandingan logo baru dan logo lama google

Perbedaan yang akan segera tampak adalah hilangnya segala macam kontur (bevel) dan drop shadow dari logo yang lama sehingga tampilan logo baru Google ini terlihat flat.

Tampilan flat alias datar tanpa efek visual tambahan memang banyak diadopsi dalam rancangan antarmuka modern saat ini, contohnya dalam sistem operasi Windows 8.

Logo baru Goolge juga bisa dilihat di server Google di alamat berikut. Boleh dikatakan bahwa logo baru tersebut benar-benar ada, tetapi masih belum diketahui apakah Google akan menggunakannya untuk menggantikan logo lama secara meluas atau tidak.

Perusahaan mesin pencari ini terakhir kali merombak logonya pada 2010 lalu ketika Google mengurangi jarak drop shadow dan sedikit mencerahkan warna-warna di tulisan "Google" yang khas itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X