Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM untuk iPhone Seharusnya Sudah Meluncur

Kompas.com - 10/09/2013, 10:16 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com — Tanda-tanda mendekatnya tanggal peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di platform Android dan iOS semakin jelas terlihat.

Dilaporkan oleh Cnet, seorang manajer produk mobile dari BlackBerry bernama Alex Kinsella memberi tweet yang isinya menyatakan bahwa BlackBerry telah mengajukan BBM untuk memperoleh izin peredaran di toko aplikasi Apple App Store sejak dua minggu lalu.

Menurut rekam jejak pihak ketiga, Apple biasanya memberi persetujuan pada aplikasi yang diajukan untuk App Store dalam jangka waktu 5 hari setelah pengajuan.

Cnet
Caption : Tweet Alex Kinsella soal pengajuan BBM untuk Apple App Store

Ini berarti aplikasi BBM untuk iOS seharusnya sudah selesai ditinjau dan tinggal menunggu pengumuman, tetapi hal tersebut masih belum dikonfirmasi oleh pihak BlackBerry.

Informasi waktu kemunculan aplikasi BBM di iOS sendiri masih simpang siur. Sebelumnya, minggu lalu aplikasi pesan instan andalan BlackBerry tersebut dikabarkan batal meluncur pada bulan September ini.

Untuk platform Android, awal Agustus lalu, BlackBerry telah menyebar undangan uji coba versi beta BBM di Android untuk kalangan terbatas. BlackBerry pun sempat mendemonstrasikan versi BBM yang berjalan di Android pada festival film di Kanada, minggu lalu.

Namun, sejauh ini belum ada informasi soal perkiraan kedatangan aplikasi tersebut di toko aplikasi Google.

BBM merupakan jenis layanan yang diperkirakan bakal menjadi andalan baru BlackBerry di tengah-tengah kemerosotan bisnis handset perusahaan itu. Aplikasi pesan instan tersebut kini memiliki sekitar 60 juta pengguna di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com