Kompas.com - 10/09/2013, 10:16 WIB
BlackBerry Messenger ist.BlackBerry Messenger
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Tanda-tanda mendekatnya tanggal peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di platform Android dan iOS semakin jelas terlihat.

Dilaporkan oleh Cnet, seorang manajer produk mobile dari BlackBerry bernama Alex Kinsella memberi tweet yang isinya menyatakan bahwa BlackBerry telah mengajukan BBM untuk memperoleh izin peredaran di toko aplikasi Apple App Store sejak dua minggu lalu.

Menurut rekam jejak pihak ketiga, Apple biasanya memberi persetujuan pada aplikasi yang diajukan untuk App Store dalam jangka waktu 5 hari setelah pengajuan.

Cnet
Caption : Tweet Alex Kinsella soal pengajuan BBM untuk Apple App Store

Ini berarti aplikasi BBM untuk iOS seharusnya sudah selesai ditinjau dan tinggal menunggu pengumuman, tetapi hal tersebut masih belum dikonfirmasi oleh pihak BlackBerry.

Informasi waktu kemunculan aplikasi BBM di iOS sendiri masih simpang siur. Sebelumnya, minggu lalu aplikasi pesan instan andalan BlackBerry tersebut dikabarkan batal meluncur pada bulan September ini.

Untuk platform Android, awal Agustus lalu, BlackBerry telah menyebar undangan uji coba versi beta BBM di Android untuk kalangan terbatas. BlackBerry pun sempat mendemonstrasikan versi BBM yang berjalan di Android pada festival film di Kanada, minggu lalu.

Namun, sejauh ini belum ada informasi soal perkiraan kedatangan aplikasi tersebut di toko aplikasi Google.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BBM merupakan jenis layanan yang diperkirakan bakal menjadi andalan baru BlackBerry di tengah-tengah kemerosotan bisnis handset perusahaan itu. Aplikasi pesan instan tersebut kini memiliki sekitar 60 juta pengguna di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.