iPhone Meledak Lagi, Pemilik Klaim Pakai "Charger" Asli

Kompas.com - 10/09/2013, 11:08 WIB
Ljubica Maricm pemilik iPhone 4 yang meledak di Kroasia Zeljko Hladik/ PIXSELLLjubica Maricm pemilik iPhone 4 yang meledak di Kroasia
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Kasus smartphone yang meledak atau terbakar sedang marak mengemuka belakangan ini. Kabar terbaru menyebutkan bahwa kejadian sejenis menimpa seorang wanita bernama Ljubica Maric, 28 tahun, yang tinggal di Zagreb, Kroasia.

Dilaporkan oleh Phone Arena, suatu malam Ljubica beranjak tidur bersama suami dan anak-anaknya. Seperti banyak pengguna ponsel pintar lain, dia tak lupa menancapkan iPhone 4S miliknya ke charger di samping tempat tidur sebelum terlelap.

Tiba-tiba iPhone berdering. Deringan pertama berlalu tanpa terjawab, lalu perangkat itu kembali berbunyi. Baru saja Ljubica yang terganggu dari tidurnya hendak menjawab panggilan, terdengar suara ledakan dari arah ponsel tersebut.

Entah apa sebabnya, ternyata speaker pada perangkat itu telah meledak. Lapisan kaca pada iPhone 4S milik Ljubica ikut retak. Padahal, Ljubica disebut tidak menggunakan aksesori non-Apple bersama ponselnya. Charger milik dia pun asli, tak seperti beberapa kasus serupa yang biasanya melibatkan charger palsu.

iPhone 4S tersebut masih berfungsi, tapi terpaksa masuk layanan servis untuk memperbaiki kerusakan fisik yang telah terjadi. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kejadian yang menimpa Ljubica. Pihak Apple pun belum mengeluarkan tanggapannya.

Ikuti berita-berita lain seputar topik ini di:
Kasus Ponsel Terbakar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.