Kompas.com - 11/09/2013, 09:30 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Penantian para pengguna produk mobile Apple untuk segera menjajal sistem operasi iOS 7 akan segera berakhir. Sistem operasi yang akhirnya hadir dengan desain baru ini sudah bisa diunduh mulai 18 September 2013 mendatang.

Pada tanggal tersebut, seperti dikutip dari Engadget, Rabu (11/9/2013), para pengguna iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad Mini, dan iPod touch generasi ke-5 dapat langsung mengunduh dan meng-install sistem operasi ini secara gratis.

Pengguna gadget Apple selain yang disebutkan di atas alias lawas dipastikan tak kebagian iOS 7 karena keterbatasan hardware pendukungnya.

iOS 7 sendiri hadir dengan perubahan desain terbesar sejak diperkenalkannya iPhone. Sistem operasi ini juga dikemas dengan berbagai fitur baru.

Tampilan baru di iOS 7 meliputi desain ikon dengan warna baru yang terkesan datar, jenis huruf ramping, tampilan slide to unlock yang baru (dari bawah), begitu juga dengan panel sistem kontrol dan pusat notifikasinya.

Apple juga memberi akses cepat ke beberapa fitur dan fungsi yang umum digunakan, seperti pengaturan WiFi, Bluetooth, kecerahan, modus penerbangan, dan lain-lain.

Peramban Safari juga ditingkatkan fiturnya agar lebih nyaman dalam berselancar di dunia maya, seperti navigasi berbasis gestur. Kolom pencarian si Safari telah hilang. Saat ini, Anda dapat melakukan pencarian konten internet langsung dari kolom alamat web.

Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5C

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.