Kompas.com - 11/09/2013, 09:52 WIB
Produk tablet berbasis Android dan Windows 8 yang memakai prosesor Intel Aditya Panji/KompasTeknoProduk tablet berbasis Android dan Windows 8 yang memakai prosesor Intel
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, perusahaan semikonduktor Intel menjanjikan bakal ada perangkat tablet yang memakai prosesor Intel dan dibanderol dengan harga kurang dari 100 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta.

Hal ini diungkapkan CEO Intel Brian Krzanich dalam acara Intel Developer Forum (IDF) 2013 di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (10/9/2013). "Akan ada tablet di bawah harga 100 dollar AS di musim liburan ini," katanya.

Krzanich tak menyatakan produsen komputer apa yang akan menyediakan tablet dengan harga tersebut. Sistem operasi tablet PC murah tersebut juga tak disebutkan.

Kendati demikian, Intel tetap menyatakan dukungannya terhadap semua sistem operasi, termasuk Android, Windows 8, dan Chrome.

Intel menyediakan prosesor seri Bay Trail untuk perangkat tablet Android dan Windows 8, yang diklaim mampu menghemat daya namun memberikan performa lebih baik.

Prosesor yang dibangun dengan proses fabrikasi 22 nanometer (nm) ini diharapkan bisa segera beredar di pasar, paling lambat 2014.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.