Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/09/2013, 10:43 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com — Bersama dengan kemunculan iPhone 5S dan iPhone 5C, Apple mengumumkan dihentikannya produksi iPhone generasi terdahulu, yaitu iPhone 5.

Namun, seperti dilaporkan Engadget, iPhone 4S yang lebih berumur daripada iPhone 5 justru dipertahankan dalam lini produk Apple. Hanya, kapasitas memori internalnya dipangkas menjadi 8 GB.

Spesifikasi lain tetap sama dengan iPhone 4S versi 16, 32, dan 64 GB, termasuk konektor docking 30-pin yang sudah usang karena Apple telah mengalihkan perangkat-perangkat baru ke konektor yang lebih kecil.

iPhone 4S 8 GB diposisikan di bawah iPhone 5C dalam hal harga. Smartphone baru tapi lawas ini dibanderol 450 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta. iPhone 5C, sementara itu, mengisi kekosongan yang ditinggalkan iPhone 5.

Strategi mempertahankan model lama yang dimodifikasi dalam lini produk sebenarnya bukan hal baru bagi Apple. Seusai memperkenalkan iPhone 4 pada 2010 lalu, perusahaan tersebut tetap menjual iPhone 3GS sebagai pilihan yang lebih murah untuk pengguna.

Rilis iPhone 5 pada tahun lalu pun tidak serta-merta mematikan iPhone 4 yang terus eksis dalam varian 8 GB.

Yang perlu diperhatikan, iPhone 4S hanya akan tersedia dalam varian 8 GB itu. Produksi untuk varian lain dengan kapasitas memori 16, 32, dan 64 GB telah dihentikan, seperti iPhone 4 dan iPhone 5 yang kini lenyap dari jajaran smartphone Apple.

Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5C

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com