iPhone 5 Pensiun, iPhone 4S Dijual Rp 5 Juta

Kompas.com - 11/09/2013, 10:43 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Bersama dengan kemunculan iPhone 5S dan iPhone 5C, Apple mengumumkan dihentikannya produksi iPhone generasi terdahulu, yaitu iPhone 5.

Namun, seperti dilaporkan Engadget, iPhone 4S yang lebih berumur daripada iPhone 5 justru dipertahankan dalam lini produk Apple. Hanya, kapasitas memori internalnya dipangkas menjadi 8 GB.

Spesifikasi lain tetap sama dengan iPhone 4S versi 16, 32, dan 64 GB, termasuk konektor docking 30-pin yang sudah usang karena Apple telah mengalihkan perangkat-perangkat baru ke konektor yang lebih kecil.

iPhone 4S 8 GB diposisikan di bawah iPhone 5C dalam hal harga. Smartphone baru tapi lawas ini dibanderol 450 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta. iPhone 5C, sementara itu, mengisi kekosongan yang ditinggalkan iPhone 5.

Strategi mempertahankan model lama yang dimodifikasi dalam lini produk sebenarnya bukan hal baru bagi Apple. Seusai memperkenalkan iPhone 4 pada 2010 lalu, perusahaan tersebut tetap menjual iPhone 3GS sebagai pilihan yang lebih murah untuk pengguna.

Rilis iPhone 5 pada tahun lalu pun tidak serta-merta mematikan iPhone 4 yang terus eksis dalam varian 8 GB.

Yang perlu diperhatikan, iPhone 4S hanya akan tersedia dalam varian 8 GB itu. Produksi untuk varian lain dengan kapasitas memori 16, 32, dan 64 GB telah dihentikan, seperti iPhone 4 dan iPhone 5 yang kini lenyap dari jajaran smartphone Apple.

Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5C

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.