Kompas.com - 11/09/2013, 10:59 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple resmi merilis iPhone generasi terbaru, 5S, dalam sebuah acara yang digelar di Apple Campus, Cupertino, California, Selasa siang (10/9/2013) waktu setempat.

Dari segi desain, iPhone 5S terlihat tidak jauh berbeda dibandingkan dengan iPhone 5. Apple hanya memberikan sedikit perubahan.

Perubahan yang paling terlihat jelas adalah tombol Home. Pada iPhone 5S, tidak terlihat lagi logo kotak yang telah menghiasi iPhone sejak generasi pertama. Tombol Home tersebut juga dikelilingi oleh semacam cincin, yang ternyata terdapat fitur sensor sidik jari di dalamnya.

Perbedaan lainnya terlihat di lampu flash LED yang terletak di sebelah kanan kamera. Kali ini, Apple memilih menggunakan lampu flash LED dual. Oleh karena itu, tidak aneh apabila komponen tersebut terlihat lebih besar dibandingkan di generasi sebelumnya.

iPhone 5S sendiri akan hadir dalam tiga pilihan warna, berbeda dari kebiasaan selama ini. Tiga warna tersebut adalah emas, hitam, dan perak. Biasanya, Apple hanya merilis dua warna iPhone, yaitu hitam dan putih.

Berikut gambar-gambar detil dari iPhone 5S.

The Verge
Tombol Home iPhone 5S tampak berbeda, tidak dilengkapi logo kotak dan memiliki semacam cincin di bagian luarnya
The Verge
Samping kanan iPhone 5S
The Verge
Lampu flash iPhone 5S tampak lebih besar dibandingkan iPhone 5
The Verge
Tampak menyeluruh bagian belakang iPhone 5S
The Verge
Bagian samping kiri iPhone 5S
Apple
iPhone 5S
Apple
iPhone 5S
Baca berita-berita lain seputar topik ini di:
Peluncuran iPhone 5S dan 5C
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.